Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

cara mengatasi Hp tidak bisa di cas batre tanam

Wajib Diketahui! Cara Mengatasi Hp Tidak Bisa Di Cas Batre Tanam

Batre handphone yang tidak bisa di cas memang cukup mengganggu, karena beberapa aktivitas mungkin akan terhambat. Layaknya perangkat teknologi lain, hp juga bisa mengalami kerusakan, baik pada komponen software maupun hardware seperti kerusakan batre yang sering terjadi. Sehingga, kamu harus paham cara mengatasi Hp tidak bisa di cas batre tanam.

Beberapa Cara Mengatasi Hp Tidak Bisa Di Cas Batre Tanam

Kerusakan pada batre memang cukup umum terjadi. Kerusakan tersebut seperti batre hp tidak bisa di cas, batre lebih boros, hingga mati total. Adapun, untuk mengatasi hp yang tidak bisa di cas batre tanam, kamu bisa mengikuti panduan sebagai berikut.

1.     Gunakan Charger Lain

Cara mengatasi hp tidak bisa di cas batre tanam yang pertama yaitu, kamu bisa mencoba menggunakan charger lain terlebih dahulu. Kendala hp yang tidak bisa di cas bisa saja disebabkan oleh keadaan batre bawaan yang rusak atau bisa juga kendala terjadi pada charger itu sendiri.

Sehingga, langkah pertama yang bisa kamu lakukan yakni dengan menggunakan charger lain. Jika hp masih tetap tidak bisa di cas meskipun telah mencoba charger lain, maka kemungkinan besar masalah tersebut disebabkan oleh kerusakan yang terjadi pada hp kamu.

2.     Gunakan Charger Dengan Kapasitas Ampere Lebih Tinggi

Cara berikutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi hp yang tidak bisa di cas yaitu, dengan menggunakan charger dengan kapasitas ampere yang lebih tinggi dari sebelumnya.jenis charger ini bisa kamu dapatkan dengan menggunakan charger yang sudah fast charging.

Jika cara ini telah berhasil dilakukan, maka sebaiknya kamu terus menggunakan jenis charger ini agar handphone bisa di cas dengan normal dan batre tidak cepat habis. Hindari untuk menggunakan jenis charger yang sebelumnya karena hal tersebut tidak akan memberikan perubahan.

3.     Kalibrasi Batre Handphone

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan yakni dengan melakukan kalibrasi batre hp kamu. Adapun, langkah pertamanya yakni kamu harus melakukan restart pada ponsel terlebih dahulu. Lalu, jika batre hp jadi bertambah setelah menyala, maka batre hp kamu error. Untuk memperbaikinya, kamu bisa menginstal aplikasi kalibrasi di ponsel kamu.

Dengan kalibrasi batre, kamu dapat menstimulasi batre agar dapat kembali ke situs normal. Selain itu, secara bersamaan juga aplikasi ini dapat merestart meter pada batre yang sebelumnya telah error. Sehingga, kondisi batre hp dapat menjadi lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya.

Hp merupakan salah satu alat komunikasi yang cukup penting bagi sebagian banyak orang. Sehingga, kendala pada batre hp dapat mempengaruhi beberapa aktifitas. Beberapa cara di atas dapat kamu ikuti ketika terjadi permasalahan pada batre hp kamu.