Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

Rumus lightroom cerah

Rumus Lightroom Cerah untuk Konten Media Sosialmu

Rumus lightroom cerah bisa menjadi solusi buat Kamu yang mempunyai foto gelap. Hal tersebut bisa saja terjadi akibat kurangnya pencahayaan atapun pengambilan gambar saat malam hari. Beberapa pengaturan yang bisa Kamu lakukan untuk menghasilkan foto yang sesuai dengan keinginan.

Para pecinta fotografi saat ini amat suka menggunakan tone cerah dalam mengedit fotonya. Hal ini dikarenakan hasil akhir yang di dapatkan terlihat kekinian dengan menggunakan preset foto tersebut. Tone cerah ini dapat diakses melalui sentuhan aplikasi lightroom di HP.

Cara Edit Menggunakan Rumus Lightroom Cerah

Penggunaan aplikasi edit tentunya diharapkan untuk mengangkat kualitas foto yang sudah ada. Jika Kamu adalah pengguna baru aplikasi lightroom, harap perhatikan beberapa langkah di bawah ini agar mendapatkan hasil yang maksimal

  1. Pencahayaan

Pengaturan cahaya amat penting dilakukan untuk menciptakan foto yang memiliki pencahayaan mumpuni. Kamu juga harus menyesuaikan kondisi foto yang ada, sesuaikan pengeditan dengan keinginanmu. Untuk pengaturan angkanya, bisa diperhatikan tabel berikut.

Exposure 0,53EV
Contrast -40
Highlights -69
Shadows 49
White -41
Black 37

2.Campuran Warna

Pengaturan campuran warna juga harus Kamu perhatikan agar foto memiliki warna yang kaya. Kamu bisa mengikuti pengaturan angka berikut

  Hue Saturation Luminance
Red 27 68 37
Orange -10 15 61
Yellow -93 26 10
Green 0 0 0
Aqua 0 0 0
Blue -4 -21 -19
Violet 40 0 0
Pink 66 0 0
  1. Pengaturan B&W

Untuk pengaturan ini Kamu harus menggunakan B&W red filter. Lalu Kamu memilih mode “modern 2” dan mengubah angka pengaturannya menjadi 66.

  1. Pengaturan Tempratur Warna

Pengaturan tempratur warna ini untuk memberikan kesa yang lebih hangat terhadap foto. Silahkan atur sesuai dengan angka berikut.

Simak Juga : 3 Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 4×6 Secara Online

Temp dan tint biarkan saja pada angka 0. Yang harus diatur adalah vibrance di angka 13 dan saturation di angka 5.

  1. Pengaturan Efek

Untuk pengaturan kali ini, Kamu sebaiknya hanya mengubah pengaturan clarity saja. Untuk pengaturan mode lain seperti dehaze maupun vignette tidak ada perubahan. Bagian ini tidak perlu banyak untuk diutak-atik

Yang kamu perlukan adalah menurunkan angka clarity menjadi -6.

  1. Split Tone

Pada bagian ini Kamu perlu untuk mengatur highlight dan balance. Untuk shadow, tak perlu ada perubahan. Pada highlight, atur hue ke angka 42 dan saturation ke angka 16. Sedangkan untuk balance, pada hue masukkan angka 10, tak perlu mengganti saturationnya.

Sebagai pengguna baru aplikasi lightroom, tentunya langkah-langkah di atas dapat membantu Kamu untuk menghasilkan kualitas foto yang lebih baik dibandingkan yang sebelumnya.

Pengeditan foto juga harus Kamu sesuaikan dengan kondisi yang ada. Semoga rumus lightroom cerah tadi bisa Kamu jadikan referensi untuk mengedit foto Kamu selanjutnya.