Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

youtube desktop

Menyulap YouTube Mobile Menjadi Youtube Desktop Di Ponselmu

Perkembangan teknologi informasi di era milenium ini, melaju dengan sangat pesat. Berbagai macam aplikasi baru terus bermunculan, sedangkan yang lama menolak punah dan terus melakukan pengembangan. Sebagai contoh adalah aplikasi YouTube. Pengembang aplikasi selain terus memperkaya fitur pada YouTube desktop, mereka juga menciptakan versi mobile smartphone.

Sebagai langkah merespon perkembangan pasar, bahkan kini setiap ponsel sudah disertai aplikasi YouTube bawaan. Hanya saja ada kekurangan pada versi mobile, yakni fitur aplikasinya tidak selengkap versi desktop.

Padahal setengah lalu lintas internet sekarang, telah menggunakan mobile phone. Meski kenyataannya begitu kamu tidak perlu bingung, hal tersebut bukan masalah besar.

Sudah jadi rahasia umum, dengan menggunakan versi desktop, fitur lengkap YouTube bisa didapatkan. Sebuah petuah bijak menyampikan, banyak jalan menuju Roma. Bagi kamu yang belum tahu, bagaimana cara masuk YouTube desktop via ponsel, ikuti pembahasan selanjutnya.

Trik Mengubah Tampilan YouTube Mobile Menjadi Desktop

Berikut langkah menjadikan tampilan YouTube mobile, ke YouTube desktop. Tampilannya agar lebih menarik dan juga cihuy.

  1. Langkah pertama, silahkan buka browser di ponsel atau smartphon yang kamu punya. Terserah kamu menggunakan browser Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari atau browser lainnya.
  2. Jika sudah kamu buka, langkah selanjutnya silahkan masukkan alamat resmi situs YouTube: https://www.youtube.com/. Hanya saja, jika kamu sudah memiliki akun YouTube maka secara otomatis sudah login ke situs web-nya. Jika belum memiliki akun youtube, kamu bisa membuat terlebih dahulu. Saratnya kamu punya akun gmail, yang mana proses pembuatannya cepat dan gratis.
  3. Selanjutnya, jika kamu berhasil masuk YouTube tapi belum login, kamu bisa mengklik menu profil. Posisi menu profil berada di pojok kanan atas. Kemudian silahkan kamu bisa login dengan menggunakan akun gmail-mu.

Jika situs YouTube sudah berhasil terbuka, langkah selanjutnya silahkan klik titik tiga. Posisi titik tiga yang dimaksud berada di sebelah sudut kanan atas halaman.

Tanda kamu berhasil mengklik menu titik tiga yang dimaksud, maka muncul beberapa menu. Urutan dari atas adalah menu tab baru, tab samaran baru, histori, download, bookmark.

Kemudian tampilan baru, bagikan, cari di halaman, tambahkan di layar utama, situs desktop, dll. Pada tampilan menu, silahkan kamu centang pada kotak dengan cara klik “situs desktop“.

Langkah selanjutnya setelahnya, nanti secara otomatis tampilan YouTube akan berubah. Tampilan yang mulanya sederhana, berubah menampilkan YouTube desktop. Ketika sudah berhasil, otomatis kamu bisa mengakses menu yang lebih lengkap di aplikasi YouTube.

Demikian langkah sederhana, cara mengubah tampilan Youtube mobile ke versi desktop. Jika kamu terbiasa menggunakan komputer atau laptop, jangan heran tampilan YouTube di ponsel terlihat cuma kecil. Jika kamu seorang kreator video, tentunya YouTube desktop di hanphone bisa membantu kreatifitasmu.