Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

cara scan di printer epson l3110

Cara Scan Di Printer Epson L3110

Untuk kamu pengguna printer Epson L3110, printer ini memiliki fitur yang dapat memindahkan gambar atau dokumen dalam bentuk cetak menjadi versi dokumen. Cara scan di printer Epson L3110 cukup mudah untuk diikuti.

Fitur yang disediakan oleh Epson tersebut dapat memudahkan pekerjaan kamu, karena kamu tidak perlu lagi ke tempat percetakan untuk melakukan scan. Sehingga, selain dapat menghemat biaya juga akan lebih menghemat waktu kamu.

Cara Scan Di Printer Epson L3110 Dengan Mudah

Dengan melakukan scan dokumen melalui printer Epson L3110 sendiri di rumah kamu akan lebih menghemat waktu. Bagi kamu yang belum tahu bagaimana cara melakukan scan dokumen di printer ini, berikut merupakan tutorial penggunaannya yang bisa kamu ikuti dengan mudah.

  1. Hubungkan perangkat komputer dengan printer

Cara scan di printer Epson L3110 yang pertama yakni, kamu harus menghubungkan terlebih dahulu perangkat komputer atau laptop kamu dengan printer. Selain itu, pastikan juga printer tersebut telah dilengkapi oleh aplikasi Epson SmartScan.

Langkah selanjutnya yaitu, nyalakan printer Epson L3110 kamu, kemudian pilih gambar atau dokumen yang ingin kamu scan. Setelah itu, buka aplikasi Epson SmarScan di perangkat komputer atau laptop kamu.

  1. Buka aplikasi Epson ScanSmart di perangkat komputer atau laptop

Cara berikutnya yaitu membuka aplikasi SmartScan di perangkat komputer atau laptop yaitu, klik tombol “scan”. Kemudian, tunggu hingga proses scanning tersebut selesai.

Jika sudah selesai di scan, sebaiknya kamu  mengatur terlebih dahulu gambar sebelum menyimpan atau mencetaknya. Kamu bisa melakukan berbagai pengeditan terlebih dahulu seperti “crop” atau memutar gambar. Jika sudah selesai, klik “next” dan lakukan hal lain sesuai kebutuhan.

  1. Simpan hasil scan dari printer

Setelah mengetahui cara scan di printer Epson L3110, berikutnya kamu juga perlu untuk mengetahui cara menyimpan dokumen tersebut. Adapun, untuk menyimpan dokumen tersebut kamu bisa klik tombol “save”. Selain itu, kamu juga bisa mengirimkan dokumen tersebut ke berbagai platform seperti email, Google drive, cloud, dan platform lainnya.

Namun, sebelum memutuskan untuk menyimpan dokumen tersebut kamu perlu memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu seperti, pastikan gambar hasil scan telah sesuai dengan keinginan. Kemudian, berikan nama pada gambar hasil scan dan pilih tipe dokumennya, PDF atau JPG. Terakhir, pilih lokasi penyimpanan, lalu klik “save” untuk menyimpan dokumen.

Printer Epson L3110 banyak diminati oleh orang karena memiliki fitur yang cukup lengkap, salah satunya yakni bisa scan dokumen dalam bentuk cetak menjadi bentuk digital. Cara-cara di atas bisa kamu lakukan ketika hendak mengubah dokumen bentuk cetak menjadi digital.