Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

cara mengambil uang di ATM BNI

Ini Dia Cara Mengambil Uang di ATM BNI dengan Mudah dan Simple

Pernahkah kamu mengetahui cara mengambil uang di ATM BNI? Jika kamu bingung dengan cara mengambil uang di ATM BNI. Tenang saja, ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk mengambil uang di ATM dengan cara yang mudah dan simple.

Cara Mengambil Uang di ATM BNI

Dengan berkembangnya teknologi, kamu sangat dipermudah untuk melakukan kegiatan. Apalagi dalam sistem perbankan, pihak bank memiliki mesin ATM tersebar dimana-mana.

Mempermudah kamu untuk mengambil uang tanpa harus ke bank terlebih dahulu. Nah, bagaimana cara mengambil uang di ATM BNI dengan mudah dan simple?

  1. Masukkan kartu ATM di mesin BNI

Jika kamu sudah sampai ke mesin ATM BNI, pastikan kamu mengetahui nominal yang ingin kamu ambil uangnya. Setelah itu kamu masukkan kartu ATM ke lubang yang sebelah kanan yang berbentuk tipis. Kamu memasukkan kartu ATM harus posisi yang benar agar ATM dapat terkoneksi di mesin.

  1. Pilih bahasa yang digunakan

Setelah kamu masukkan kartu ATM ke mesin. Kamu bisa memilih bahasa yang akan digunakan untuk melakukan transaksi. Pilih bahasa yang mudah kau pahami.

  1. Masukkan PIN ATM

Selanjutnya setelah kamu pilih bahasa yang digunakan. Di layar mesin nanti akan menampilkan masukkan PIN ATM yang sudah kamu ketahui. Dengan cara memasukkan PIN ATM yang biasanya terdiri dari 6 digit.

Kamu pastikan jangan sampai memasukkan PIN ATM yang salah. Alasannya karena jika kamu memasukkan PINK ATM salah sampai 3 kali. Maka kartu ATM kamu akan terblokir, sehingga kamu tidak bisa melakukan transaksi lagi kecuali kamu harus mengurusi ke kantor BNI yang terdekat.

  1. Pilih nominal yang di inginkan

Setelah masukkan PIN ATM, kamu akan diarahkan untuk memilih menu penarika cepat. Jika menu yang ditampil itu ada penarikan jumlah nominal yang kamu inginkan. Maka kamu tinggal klik menu tersebut.

  1. Pilih sumber dana

Selanjutnya kamu memilih nominal yang kamu inginkan. Maka kamu akan diarahkan ke sumber dana yang ingin kamu ambil. Ada dua sumber dana yaitu tabungan dan giro, tinggal kamu klik saja sumber dana di inginkan.

  1. Konfirmasi cetak struk

Setelah memilih sumber dana dengan benar. Kamu tinggal konfirmasi cetak struk atau tidak.

  1. Menunggu uang keluar

Jika kamu sudah konfirmasi cetak struk. Kamu tinggal menunggu uang keluar dari mesin ATM.

  1. Konfirmasi telah selesai

Jika uang yang kamu tarik sudah selesai. Maka kamu tingggal konfimasi apakah kamu sudah melakukan transaksi atau tidak. Jika kamu ingin melakukan transaksi kembali klik menu “Ya”. Namun jika kamu ingin mengakhiri transaksi maka kamu klik menu “Tidak”.

  1. Mengambil kartu ATM

Jika kamu sudah melakukan transaksi semuanya. Maka kamu tinggal menunggu kartu ATM itu keluar. Pastikan kartu ATM kamu tidak tertinggal di mesin. Alasannya karena banyak orang kadang lupa tidak mengambil kartu ATM.

Simak Juga : Wajib Diketahui! Cara Mengatasi Hp Tidak Bisa Di Cas Batre Tanam

Nah, itu dia cara mengambil uang di ATM BNI dengan mudah dan simple. Kamu tinggal ikuti proses langkah di atas. Jangan lupa saat melakukan transaksi kamu perlu hati-hati untuk menjaga keamanan dalam mengambil uang di bank.