Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

cara membuka pola hp Samsung yang lupa tanpa reset

Cara Membuka Pola Hp Samsung yang Lupa Tanpa Reset

Banyak user Samsung yang merasa bingung bagaimana cara untuk mengatasi lupa pola sehingga harus melalui jalan factory reset. Cara ini memang dapat menghilangkan pola di hp Samsung yang sudah lupa. Tapi cara ini dapat menghapus seluruh file penting, terutama didalam memori internal. Berikut adalah cara membuka pola hp Samsung yang lupa tanpa reset.

Bagi kamu yang tak ingin kehilangan data penting, misalnya aplikasi, game, video, dan foto, sebaiknya kamu coba untuk mengatasi trik lupa pola di hp Samsung ini. Caranya mudah sekali, yaitu memakai fitur ‘Find My Mobile Samsung’.

Sebenarnya, fitur di Find Mobile berfungsi menjadi alat agar bisa melacak smartphone Samsung yang hilang. Fitur yang satu ini memungkinkan kamu mencari lokasi hp dengan GPS.

Tapi, didalamnya juga ada layanan membuka kunci layar dengan paksa lalu otomatis menghapusnya dari kendali jarak jauh.

Begini Cara Membuka Pola Hp Samsung Yang Lupa Tanpa Reset

  • Buka website: https://findmymobilesamsung.com/ dari browser hp, PC, atau laptop.
  • Selanjutnya login memakai akun Samsung kamu. Akun ini harus sama dengan akun di hp Samsung yang berada di hp.
  • Setelah login, lalu akan tersedia info peta yang menandakan dimana letak smartphone tersebut. Kemudian di area samping muncul sejumlah menu. Salah satunya ialah menu ‘unlock’. Silahkan kamu klik menu ini.
  • Berikutnya muncul peringatan jika kunci layar [kata sandi, PIN, pola, dan biometrik] yang berada di hp akan dihapus. Kemudian kamu klik ‘unlock’.
  • Selepas itu kamu harus memasukkan password Samsung agar bisa mengkonfirmasi. Lalu klik ‘Next’.
  • Tunggu sampai proses unlock berakhir. Setelahnya akan muncul tentang infor di hp yang lupa kata sandi jika metode unlock sudah direset.

Segala jenis screen lock, mulai dari PIN, password, sidik jari, pola, atau face lock secara otomatis akan terhapus. Artinya, kamu dapat langsung membuka hp tanpa harus memasukkan screen lock. Silahkan kamu membuktikan sendiri.

Dengan kamu mencoba cara membuka pola hp Samsung yang lupa tanpa reset tadi, maka kamu tak harus menjalankan fitur ‘Factory Reset’.

Hasilnya, data yang ada didalam hp kamu akan selalu aman serta hp dapat langsung dipakai seperti biasanya. Tapi selepas menghapus screen lock maka kamu harus kembali mengaktifkannya.

Simak Juga : Inilah Cara Reset Hp Vivo Y12 Paling Benar

Memakai screen lock penting sekali, pasalnya fitur ini dapat menjaga keamanan privasi dan data pengguna. Jika tak diaktifkan, orang lain akan mengakses hp kamu dengan mudahnya. Maka dari itu kamu harus mengaktifkan fitur ini.

Supaya tak lagi lupa pin dan pola Samsung, disarankan bagi kamu untuk segera beralih ke sistem screen lock lainnya. Kamu dapat memilih PIN atau password sebagai langkah alternatif. Disamping itu, kamu bisa juga mengaktifkan Face Unlock atau Fingerprint Sensor jika hp kamu mendukung fitur tersebut.