Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

cara melihat aplikasi yang pernah di download di Playstore

Cara Melihat Aplikasi yang Pernah di Download di Playstore

Tapi bagaimana kalu aplikasi itu sudah dihapus? Jangan khawatir, kamu bisa menyimak beberapa cara melihat aplikasi yang pernah di download di Playstore.

Mendownload dan menghapus suatu aplikasi adalah hal yang umum dilakukan pengguna hp. baik itu user iPhone atau Android. Terlebih lagi kalau kamu merupakan salah satu orang yang gemar mencoba berbagai aplikasi karena penasaran.

Namun khusus user Android, tahukah bahwa seluruh aplikasi yang kamu unduh selama di Playstore bakal dimasukkan ke daftar riwayat aplikasi. Walaupun aplikasi itu sudah dihapus, tapi riwayatnya masih dapat kamu lihat disitu.

Bahkan saat kamu login ke akun Google di Android lain. Riwayat unduhan aplikasi itu akan selalu ada, kecuali kalau kamu menghapus seluruh riwayat unduhan aplikasi di Playstore secara langsung.

Walau aplikasi itu ada di dalam riwayat download, kalau ingin menginstallnya kembali kamu harus mengunduhnya seperti biasa serta tak dapat langsung memasangnya.

Hal semacam ini bisa juga membantu pengguna agar bisa mengetahui aplikasi yang telah terhapus lantaran faktor ketidaksengajaan. Kemudian kamu lupa nama aplikasi itu ketika ingin mencari kemudian mengunduhnya lagi.

Tips Melihat Aplikasi yang Pernah di Install di Playstore

Tanpa perlu basa-basi lagi, berikut kami rangkum dari berbagai sumber bagaimana tips melihat aplikasi yang sempat di install di Playstore.

  • Buka Google Playstore di smartphone kamu.
  • Apabila masuk di halaman depan Playstore, langsung saja kamu klin icon foto di sisi kanan pojok atas.
  • Setelahnya, klik ‘Manage apps and device’ atau ‘Kelola aplikasi dan perangkat.
  • Pada halaman berikutnya, klib tab ‘Manage’ atau ‘Kelola’.
  • Di halaman ini, silahkan kamu klik ‘Installed’ atau ‘Diinstal’ agar bisa melihat beberapa aplikasi yang sudah atau masih digunakan di smartphone yang dimiliki.
  • Selain itu juga, kamu bisa memilih opsi ‘Uninstalled’ atau ‘Tidak Diintasl’ supaya dapat melihat beberapa aplikasi yang sempat dipasang tapi sudah kamu hapus.
  • Apabila ingin melihat game, silahkan kamu klik opsi game.
  • Kalau ingin menginstal aplikasi itu lagi, kamu hanya perlu ceklist kolom di sisi aplikasi yang akan diintal, kemudian pilih tombol panah di pojok kanan atas.
  • Tunggulah sampai proses unduhan berhasil.

Kini kamu sudah mengetahui cara melihat aplikasi yang pernah di download di Playstore. Kamu dapat melihat beberapa aplikasi yang tetap diinstal serta aplikasi apa saja yang sudah kamu hapus dari smartphone.

Simak Juga : Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen di Hp

Sebagai tambahan informasi, ketika kamu ada di daftar unduhan, kamu dapat menghapus daftar aplikasi itu dengan melakukan ceklist kolom lalu klik tombol ‘sampah’ di sisi pojok kanan atas.

Sekian ulasan dari kami, semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu. Sampai jumpa di artikel berikutnya.