Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

cara mengecek nomor rekening BNI

Begini Cara Mengecek Nomor Rekening BNI

Apakah anda pengguna rekening BNI ? pernah mengalami lupa nomor rekening saat melakukan transaksi ? Jika pernah, ada beberapa cara mengecek nomor rekening BNI anda dengan mudah dan tanpa ribet.

Easy To Do, Cara Mengecek Nomor Rekening BNI

Nomor rekening merupakan nomor utama dan penting ketika akan menggunakannya untuk transaksi, namun tentu tak semua orang mudah untuk mengingat no rekening bank yang memilki banyak digit. Lalu bagaimana cara mengecek nomor rekening ? berikut beberapa caranya.

  1. Buku Tabungan

Setiap nasabah bank pasti memiliki buku tabungan yang diberikan bank ketika membuka rekening baru. Silah cek cover depan buku tabungan pada sisi baliknya, disitu tertulis nama nasabah dan no rekeningnya.

  1. Gunakan Mesin ATM

Selain berfungsi sebagai mesin untuk mengambil uang, ATM juga bisa menjadi salah satu cara mengecek nomor rekening BNI anda. Ada beberapa menu yang terlihat dilayar mesin ATM, pilihlah menu mutasi rekening maka no rekening akan ditampilkan beserta dengan histori transaksi keuangan yang terakhir.

  1. Gunakan Internet Banking

Jika memiliki ponsel pintar, atau laptop atau computer dengan sambungan internet, maka anda dengan mudah dapat mengecek nomor rekening anda melalui internet banking yang dimiliki bank tersebut.

Bagaimana caranya ? Tentu anda harus registrasi dulu agar mendapatkan akun internet banking. Bisa melalui ATM atau mungkin anda bisa mendatangi kantor cabang bank terdekat. Jika sudah terdaftar anda bisa cek melalui browser yang disediakan, lalu mengetik alamat internet banking anda.

  1. Gunakan Mobile Banking

Saat membuka rekening bank, anda akan mendapatkan fasilitas perbankan bernama Mobile Banking. Sebuah aplikasi yang dipasang pada ponsel pintar milik anda, aplikasi ini dapat anda unduh di Google Play Store dengan mengetikkan nama bank atau aplikasi yang digunakan.

Sama halnya dengan internet banking, anda harus mendaftar untuk mendapatkan akun agar anda bisa mengakses aplikasi. Setelah aktivasi ID dan password, anda bisa login lalu pilih layanan yang dilayar ponsel pintar.

  1. Tanyakan Melalui Call Center

Call Center sudah pasti dimiliki oleh bank manapun karena hal tersebut sudah menjadi bagian dari pelayanan bank kepada nasabah. Melalui Call Center anda dapat dapat menanyakan perihal apapun yang berhubungan dengan transaksi, termasuk no rekening anda.

Simak Juga : Cara Mudah Cek Kode Pos Dengan Mudah

Layanan call center juga melayani pemblokiran ATM, apabila kartu debit anda tertelan mesin ATM atau hilang. Untuk BNI, nomor yang bisa anda hubungi adalah 1500046.

  1. Mendatangi Cabang BNI Terdekat

Cara mengecek nomor rekening BNI yang paling mudah dan hanya memerlukan sedikit tenaga untuk perjalanan, adalah dengan mendatangi kantor cabang BNI terdekat disekitar anda. Tanyakan no rekening anda pada bagian Customer Service.

Mudah bukan, cara mengecek nomor rekening BNI milik anda. Anda hanya tinggal memilih  cara mana yang ingin anda ambil, dengan opsi diatas. Pilih yang paling mudah menurut anda.