Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

0859 kartu apa

0859 Kartu Apa ? Berikut Penjelasan Mengenai Provider Aslinya

Banyak orang yang mencari tahu nomor hp dengan awalan 0859 kartu apa dan  dari  provider  apa? Pasalnya, beberapa  orang  juga belum tahu jikan mereka menerima panggilan dari nomor tersebut.

Penjelasan Mengenai 0859 Kartu Apa?

Empat angka awalan tersebut memang merupakan kode prefix yang dipunyai oleh setiap masing – masing provider di Indonesia. Tujuannya hanya untuk membedakan home location register dan beberapa layanan yang ditawarkan.

Selain itu, home location register juga sangat berfungsi untuk menyimpan semua informasi dan data pelanggan yang sudah disimpan secara permanen, akan tetapi tidak tergantung dengan lokasi pelanggan.

Lantas, Kartu sim apa yang mempunyai awalan empat angka dan milik provider mana? Simak penjelasan singkat dibawah ini.

  1. Awalan 0859 Kartu Apa yang Digunakan

Jika kamu menerima panggilan baru dengan awalan angka tersebut, pasti kamu akan menjawabnya dengan sangat waspada. Pasalnya, untuk saat ini marak sekali kejahatan terutama penipuan berkedok panggilan telepon dan sms.

Sehingga jika kamu tidak mengenalnya sebaiknya tidak perlu diangkat. Nomor dengan awalan 0859 kartu apa merupakan kode prefix provider XL  Axiata untuk para pengguna kartu prabayar.

  1. Area Yang Mencakup Provider XL Axiata

Membahas area cakupan dari kartu XL, bahwa home location register tersebut hanya bisa diaktifkan untuk wilayah jawa, bali, kalimantan, sulawesi dan sebagainya. Sehingga sinyal yang dimiliki kartu ini cukup stabil dan juga cocok untuk berada di daerah pedesaan dan pegunungan.

  1. Cara Meregistrasi Kartu XL Prabayar

Pemberitahuan resmi dari XL, bahwa meregistrasi nomor merupakan pendaftaran yang wajib dilakukan oleh pengguna baru. Sebab, hal itu merupakan upaya dari pihak provider  XL untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari tindakan kejahatan kriminal.

Jadi, wajib sekali bagi kamu pengguna baru melakukan registrasi kartu XL. Namun, pastikan terlebih dahulu kamu sudah menyiapkan beberapa persyaratan sebelum melakukan registrasi, seperti nomor induk kependudukan dan nomor kartu keluarga.

Setelah sudah siap, kamu bisa mengikuti langkah selanjutnya :

  • Untuk kamu calon pelanggan baru, ketik sms dengan format DAFTAR#NIK#NomorKK lalu kirim ke nomor 4444
  • Untuk kamu pengguna lama, ketik sms dengan format ULANG#NIK#NomorKK# lalu kirim ke nomor 4444

Jika sudah, kamu harus menunggu proses validasi terlebih dahulu yang berlangsung maksimal 1×24 jam. Dalam proses ini, data identitas para pengguna akan di validasi keasliannya dengan data yang tercatat di Dukcapil.

Jika pada saat itu terjadi kendala waktu proses registrasi, pelanggan baru atau pelanggan lama bisa datang ke gerai – gerai yang dimiliki penyelenggara jasa telekomunikasi atau gerai mitra dengan membawa persyaratan untuk melakukan registrasi kartu.

Itulah beberapa penjelasan singkat mengenai 0859 kartu apa yang digunakan pada nomor tersebut. Kini kamu sudah mengetahui jenis  kartu provider yang digunakan oleh orang tak dikenal dengan awalan angka tersebut.