Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

0857 Kartu Apa

0857 Kartu Apa? Simak Penjelasannya di Bawah Ini!

0857 kartu apa masih belum banyak diketahui oleh masyarakat, karena memang cukup sulit mengingat awalan nomor setiap provider yang ada di Indonesia. Pasalnya, saat ini telah banyak hadir provider di Indonesia dengan nomor awalan bermacam-macam. Sehingga memang tidak heran apabila sulit menghafal setiap provider disertai nomor awalannya.

Mengetahui provider menjadi sesuatu penting untuk diketahui, karena provider akan digunakan untuk berbagai hal. Misalnya saja, untuk mengisi kuota dan pulsa yang memerlukan informasi provider. Sehingga memang sebaiknya mengetahui provider dari nomor hp yang dimiliki.

Mengenal Tentang 0857 Kartu Apa?

Setiap provider biasanya memiliki ciri khasnya masing-masing, ciri khasnya ini ditampilkan melalui awalan nomor hp setiap provider. Itulah mengapa nomor hp memiliki awalan berbeda sesuai providernya masing-masing. Inilah penjelasan lengkap provider awalan nomor 0857!

1.     Kartu dan Provider 0857

Kartu 0857 merupakan kartu yang berasal dari provider Indosat atau lebih dikenal pula dengan sebutan IM3. Dimana berasal dari produk Indosat Ooredoo, terdapat banyak jenis kartu indosat dan Ooredoo merupakan yang paling populer. Meskipun berasal dari provider yang sama yaitu Indosat, tetapi nomor awalannya akan berbeda sesuatu dengan jenis kartunya.

Apabila jenisnya kartu matrix dan Mentari, maka nomor awalannya adalah 0815, 0855, serta 0816. Sedangkan 0814 merupakan nomor awalan Indosat M2 Broadband, 0856 merupakan kartu IM3, dan 0858 merupakan kartu Mentari. Memang terlihat bahwa setiap jenis kartu akan menampilkan nomor awalan yang berbeda pula.

2.     Kode USSD untuk Cek Kuota dan Pulsa

Sama halnya seperti nomor lain, 0857 memiliki USSD tersendiri untuk melakukan berbagai layanan operator. Untuk cek pulsa, USSD yang dipakai *123# dan dapat klik call untuk melihat sisa pulsa. Setelah itu, muncul menu pop-up yang menampilkan jumlah pulsa tersedia pada nomor tersebut.

Selain untuk cek pulsa, USSD *123# dapat digunakan pula untuk melakukan cek kuota pada nomor hp. Caranya adalah dengan menekan *123# di panggilan, lalu klik call atau OK. Setelah itu akan muncul beberapa menu dan opsi, pilih dan carilah opsi ‘cek kuota internet’ untuk mengetahui sisa kuota yang tersedia.

3.     Kode USSD untuk Cek Nomor HP

Bukan hal yang tidak mungkin apabila seseorang lupa nomor hpnya sendiri. Terlebih jika memang nomornya adalah nomor baru. Tidak perlu khawatir, karena Indosat memiliki layanan cek nomor HP menggunakan USSD *123*30# atau *123*7*7#.

Setelah memasukkan kode USSD, klik OK atau call. Setelah itu, akan muncul menu pop-up yang berisi informasi terkait nomor hp. Jangan lupa untuk screenshot nomor tersebut agar tidak lupa di kemudian hari.

0857 kartu apa masih menjadi pertanyaan banyak orang. Karena nomor ini merupakan salah satu nomor yang banyak digunakan. Kartu tersebut merupakan produk dari Indosat, atau lebih tepatnya adalah Indosat Ooredoo.