Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

0852 kartu apa

0852 Nomor Apa dan Kartu Apa? Simak Penjelasannya!

Banyak orang yang belum mengetahui 0852 kartu apa, karena provider di Indonesia memang hadir cukup bervariasi. Sehingga tidak mungkin untuk menghafalnya satu persatu. Semakin berkembangnya zaman, teknologi pun turut berkembang dan menghadirkan banyak provider beserta kartu perdananya yang bervariasi.

Bagi para pemilik konter pulsa atau orang-orang yang menjual pulsa, pengetahuan terkait prefix suatu provider menjadi cukup penting. Prefix merupakan nomor awalan yang tercantum dalam setiap provider, biasanya akan terdapat 4 angka sebagai ciri khas suatu provider. Apabila mengisi pulsa atau kuota, informasi provider akan dibutuhkan.

0852 Nomor Apa dan Kartu Apa?

Pengetahuan terkait provider pun akan cukup penting apabila sering mendapatkan panggilan dari nomor yang tidak dikenal. Salah satu cara untuk melacak nomor tersebut adalah mengetahui terlebih dahulu provider atau kartu dari nomornya. Oleh karena itu, inilah informasi lengkap terkait kartu serta provider dari nomor 0852.

1.     Nomor dan Kartu 0852

0852 merupakan kartu AS yang diproduksi oleh provider Telkomsel, kartu AS memiliki prefix lainnya yaitu 0853 dan 0823. Namun, prefix 0852 memang yang paling banyak muncul dan digunakan oleh masyarakat. Meskipun kartu AS memiliki tiga prefix yang berbeda, tetapi operator dan layanannya tetap sama.

Selain kartu AS, provider Telkomsel memiliki kartu lainnya dengan prefix atau nomor awalan yang bervariasi. Untuk kartu Halo prefixnya adalah 0812, sedangkan kartu Simpati diawali dengan 0813 serta 0821. Adapun kartu terbaru dari Telkomsel adalah By.u dengan awalan 0851 dan terakhir kartu Loop dengan awalan 0822.

2.     APN Kartu AS

Perlu diketahui bahwa kartu AS atau Telkomsel memiliki kode APN khusus yang dapat digunakan. Kode APN digunakan untuk membantu pemilik kartu dapat menikmati layanan internet yang cepat serta stabil. Sehingga, APN pun terdapat setting atau pengaturannya yang dapat diterapkan pengguna Telkomsel.

Untuk mendapatkan layanan 4G yang baik serta stabil, kamu dapat memasukkan kode APN untuk 4G di kartu Telkomsel. Caranya adalah dengan mengganti nama menjadi Telkomsel 4G, APN menjadi internet, MCC 10, MNC 10, APN type default, dan APN protocol Ipv4. Selain itu, ubah APN roaming protocol menjadi Ipv4 dan bearer menjadi unspecified.

3.     Cek Pulsa Kartu AS

Cara pertama adalah dengan menekan *888# di menu panggilan, lalu klik call atau OK. Setelah itu, akan muncul menu pop-up yang menampilkan sisa pulsa di nomor tersebut. Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel, pastikan untuk mengunduh aplikasinya terlebih dahulu dan informasi pulsa akan ditampilkan di halaman depan aplikasi.

0852 kartu apa menjadi pertanyaan bagi beberapa orang. Nomor dari kartu AS dengan provider Telkomsel tersebut sebenarnya sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Namun, masih banyak pula orang-orang yang belum mengetahui provider serta kartu dari nomor 0852.