Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

0815 kartu apa

0815 Kartu Apa? Ini Dia Penjelasan Lengkapnya!

0815 kartu apa mungkin menjadi pertanyaan banyak orang ketika mendapatkan panggilan dari nomor awalan 0815. Biasanya mengetahui kartu atau provider pun akan sangat dibutuhkan ketika akan mengisi pulsa. Karena biasanya banyak orang yang tidak tahu atau lupa providernya sendiri.

Perkembangan teknologi menyebabkan banyak provider yang bermunculan. Setiap provider pun kini telah memunculkan banyak jenis, mulai dari provider khusus internet, provider khusus daerah, dan sebagainya. Setiap provider biasanya memiliki ciri khasnya masing-masing, ciri khas ini tercantum di 4 nomor awalan setiap provider.

Ketahui Tentang 0815 Kartu Apa?

Dahulu setiap provider biasanya hanya memiliki satu ciri khas awalan nomor hp, misalnya seperti provider Indosat yang menggunakan 085 saja. Saat ini, provider memiliki beberapa awalan nomor yang berbeda. Untuk lebih jelasnya, inilah penjelasan provider nomor awalan 0815!

1.     Provider atau Kartu 0815

0815 merupakan kartu yang berasal dari provider indosat, kartu ini merupakan kartu Mentari atau kartu matrix. Secara umum, kartu matrix yang berasal dari provider Indosat ini memiliki 4 digit angka dalam nomor hpnya. Namun, terdapat pula beberapa nomor yang hanya memiliki 3 digit angka di setiap nomor hpnya dan diawali dengan 0815.

Perlu diketahui bahwa kartu matrix dari provider Indosat tidak hanya menghasilkan awalan nomor 0815 saja. Namun, terdapat pula awalan nomor lainnya seperti 0816 dan 0855. Karena seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa saat ini setiap provider atau kartu biasanya akan memberikan nomor awalan berbagai jenis dan tidak hanya satu saja.

2.     Cara Cek Kuota untuk Kartu 0815

Saat ini, hampir keseluruhan nomor hp tentunya akan dipakai untuk menggunakan internet dan mengisi kuota. Untuk mengecek kuota di nomor 0815 sebenarnya cukup mudah, caranya adalah dengan membuka aplikasi panggilan yang sudah tersedia di hp. Setelah itu, tekan kode *123# di panggilan dan tekan call atau OK.

Akan terdapat beberapa menu dan opsi yang ditampilkan, cari dan pilihlah ‘cek kuota internet.’ Setelah itu, akan langsung muncul menu pop-up yang berisi informasi kuota atau biasanya dapat dikirimkan pula melalui SMS. Selain menggunakan panggilan, cek kuota di nomor 0815 dapat dilakukan pula dengan mengunduh aplikasi myIM3 di Play Store.

3.     Mengatur APN Indosat (Default)

Pengaturan APN dapat dilakukan apabila sudah melakukan registrasi untuk kartu prabayar, setelan atau pengaturan ini dapat dipakai apabila layanan 4G tidak tersedia. Caranya adalah dengan mengisi nama menjadi ISAT WAP, APN menjadi indosatgprs, username dan password menjadi indosat.

0815 kartu apa menjadi hal yang perlu diketahui, terlebih jika akan mengisi kuota atau pulsa di nomor 0815 tersebut. Karena pengisian pulsa atau kuota biasanya membutuhkan informasi terkait provider apa yang digunakan. Pastikan mengetahui provider apa yang dimiliki, karena akan berguna untuk berbagai kepentingan.