Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

0812 kartu apa

0812 Kartu Apa? Ini Provider dan Penjelasannya!

0812 kartu apa mungkin menjadi rasa penasaran tersendiri untuk beberapa orang, terlebih jika tiba-tiba mendapatkan panggilan tidak dikenal dari nomor tersebut. Karena panggilan dari nomor tidak dikenal tentunya akan sangat mencemaskan. Terlebih jika nomor tersebut melakukan spam panggilan, setidaknya ketahui dahulu provider nomor tersebut.

Setiap provider yang hadir di Indonesia akan menyuguhkan berbagai kartu perdana, setiap kartu perdana menyediakan kode prefix berbeda. Kode prefix adalah angka awalan yang seringkali hadir di nomor hp, biasanya terdapat 4 angka awalan. Kode prefix ini menjadi ciri khas untuk setiap provider atau kartu perdana.

Mengenal Tentang 0812 Kartu Apa?

Mengetahui provider suatu nomor hp akan sangat berguna, khususnya untuk nomor hp pribadi. Karena informasi provider suatu nomor atau kartu biasanya akan dibutuhkan ketika akan mengisi kuota atau pulsa, sehingga pastikan untuk mengetahui provider dari nomor pribadi. Berikut adalah penjelasan lengkap terkait provider dan kartu 0812!

1.     Kartu dan Provider 0812

0812 merupakan kartu perdana yang diproduksi oleh provider telkomsel, atau lebih tepatnya kartu ini merupakan jenis kartu Halo. Kartu Halo merupakan salah satu produk dari telkomsel selain AS dan Simpati. Penggunaan nomor ini sebenarnya cukup banyak digunakan, tetapi memang tidak sebanyak kartu AS serta Simpati.

Selain kartu Halo dengan prefix atau awalan 0812, Simpati pun mengeluarkan berbagai macam kartu dengan prefix berbeda. Untuk kartu AS biasanya diawali dengan 0852 dan 0853, sedangkan Simpati diawali dengan 0813 serta 0821. Adapun kartu Loop dengan awalan 0822 dan yang terbaru adalah By.u dengan awalan 0851.

2.     Cara Cek Pulsa Kartu Halo

Untuk melakukan cek pulsa, terdapat dua cara yang dapat dilakukan yaitu melalui kode USSD di panggilan dan melalui aplikasi My Telkomsel. Untuk melakukan cara pertama adalah dengan menekan kode USSD *888# di menu panggilan. Setelah itu, klik OK atau call dan akan muncul menu pop-up yang menunjukkan sisa pulsa dari nomor hp tersebut.

Cara kedua adalah menggunakan aplikasi My Telkomsel, pastikan untuk mengunduh aplikasinya terlebih dahulu apabila belum tersedia di smartphone. Setelah itu, login atau masuk ke aplikasi My Telkomsel dengan menggunakan nomor telkomsel. Di halaman utama akan muncul sisa pulsa serta kuota yang dimiliki oleh nomor hp tersebut.

3.     Cek Nomor Hp

Apabila lupa dengan nomor hp kartu Halo, tidak perlu khawatir karena kamu dapat mengeceknya melalui kode USSD. Caranya adalah dengan menekan *808# di panggilan, lalu klik call atau panggil. Setelah itu, akan muncul menu pop-up yang menunjukkan nomor hp dari kartu tersebut.

0812 kartu apa menjadi pertanyaan banyak orang yang memang baru menggunakan kartu Halo dari telkomsel. Provider menjadi hal yang perlu diketahui oleh setiap orang. Karena akan sangat dibutuhkan ketika mengisi kuota atau pulsa.