Berita Terbaru :
Polisi Tangkap Pencuri Spesialis Kotak Amal Masjid Antar Kota
Wastafel Mobile Polres Bangkalan Siap Layani Masyarakat
Para Bakal Calon Berebut Suara Warga NU di Pilkada Sumenep
Musim Panen Harga Bawang Merah Anjlok Drastis
   

Lamongan Bangun Rumah Sakit Covid 19 Pertama di Jawa Timur
Pantura  Senin, 01-06-2020 | 14:41 wib
Reporter : Ahmad Zainuri
Lamongan pojokpitu.com, Pembangunan rumah sakit khusus covid 19 di Lamongan, terus dikebut pengerjaannya. Rumah sakit yang rencananya beroperasi di bulan Juni ini, hingga kini pengerjaanya sudah rampung 96 persen. Pembangunan rumah sakit covid 19 ini yang pertama di Jawa Timur.

Pembangunan rumah sakit khusus covid 19 berada di Jalan Kusuma Bangsa  Lamongan, terus dikebut pengerjaaanya. Hingga kini, rumah sakit yang pengerjaannya ditarget satu bulan selesai ini, sudah mencapai tahap 96 persen.

Menjelang peresmian pada bulan Juni ini, pembanguan rumah sakit kelas tipe C  ini dikerjakan selama 24 jam non stop. Pemabgunan terdiri dari ruang medis, ruang  karantina sebanyak 75 tempat tidur dan tujuh tempat tidur ruang isolasi.

Rumah sakit di Kelurahan Tumenggungan ini, terdiri dari dari ruang screening, laboratorium, ruang scan X-Ray, ruang petugas, ruang administrasi dan ruang farmasi.

Menurut Ito Harimurti, konsultan pembangunan, pengerjaan rumah khusus covid mencapai 96 persen. Diperkiraan pengerjaan akan sesuai jadwal yaitu awal bulan Juni ini selesai semua penngerjaannya.

"Saat ini, pembangunan mencapai tahap uji pengetesan terhadap unit sesuai standart yang disyaratkan Kementerian  Kesehatan Repbulik Indonesia," jelas Ito Harimurti.

Pantauan di lapangan, ramah sakit darurat covid 19 seluas 6070 meter persegi ini, proses pemasangan istalasi listrik didalam ruangan. Pengerjaan proyek sepenuhnya menjadi tanggung jawab Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat. (yos)

Berita Terkait

Rumah Sakit Isolasi Covid Pertama di Jatim Diresmikan

Lamongan Bangun Rumah Sakit Covid 19 Pertama di Jawa Timur
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Puluhan Peserta UTBK Rapid Test di Lokasi Ujian
Pojok Pitu

Gempar, Bayi Perempuan Dibuang di Teras Rumah Warga
Pojok Pitu

Diduga Bawa BBM, Sebuah Mobil Terbakar di Dekat SPBU Keting
Jatim Awan

Diserang Tikus, Petani Ponorogo Resah
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber