Berita Terbaru :
Spesialis Pencuri HP dan Penadah Diringkus Polisi Magetan
Polisi Tangkap Pencuri Spesialis Kotak Amal Masjid Antar Kota
Wastafel Mobile Polres Bangkalan Siap Layani Masyarakat
Para Bakal Calon Berebut Suara Warga NU di Pilkada Sumenep
Musim Panen Harga Bawang Merah Anjlok Drastis
   

Sebanyak 308 Pedagang Jalani Rapid Test, 2 Diantaranya Reaktif Covid-19
Pantura  Senin, 01-06-2020 | 11:45 wib
Reporter : Avrizal Ilmi
Hasilnya, dari sebanyak 308 pedagang yang mengikuti pemeriksaan uji rapid test ini, dua pedagang dinyatakan reaktif covid-19. Foto Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Dalam upaya deteksi dini, sekaligus memutus rantai penyebaran covid-19, Tim Gugus Tugas Percepatan Dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, melakukan uji rapid test kepada ratusan pedagang, di tiga pasar tradisional, wilayah setempat, Minggu (31/5).

Ada tiga pasar tradisional yang disasar petugas. Diantaranya, Pasar Sumberrejo, Pasar Kalitidu, dan Pasar Boerno. Di tiga pasar ini, rapid test digelar secara acak dengan sasaran para pedagang yang setiap hari berjualan di lingkungan pasar.

Mereka satu persatu, diminta melakukan rapid test, di tempat pemeriksaan yang disediakan petugas. Tepat, di pintu masuk dan keluar pasar.

Hasilnya, dari sebanyak 308 pedagang yang mengikuti rapid test. Petugas menemukan dua pedagang diantaranya, terindikasi reaktif virus yang mengarah pada ciri-ciri covid-19.

Dua pedagang yang dinyatakan reaktif ini, ditemukan di Pasar Boerno, dan saat ini telah dievakuasi ke rumah penampungan Balai Latihan Kerja Provinsi Jawa Timur, di Kecamatan Dander, untuk menjalani proses isolasi mandiri. 

Rapid test massal ini, digelar petugas dalam upaya tracing serta memutus rantai persebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk memastikan kondisi kesehatan pedagang, yang sehari-hari harus bekerja keras, serta harus berinteraksi dengan banyak orang.

Juru Bicara , Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro Masirin , mengungkapkan, rapid test massal untuk melacak dan memutus rantai sebaran covid-19. Namun lebih dari itu juga untuk memastikan lingkungan pasar, aman untuk dikunjungi warga. Oleh karena itu, pedagang diminta tetap patuh mengikuti anjuran pemerintah, sekaligus tidak perlu takut maupun khawatir, jika sewaktu-waktu, dilakukan uji rapid test, serupa.  

Adapun hingga hari ini. Jumlah positif terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, kembali bertambah menjadi 56 orang. Rinciannya sebanyak 44 orang masih dalam perawatan, tiga orang sembuh, dan sembilan orang diantaranya meninggal dunia. (pul)

Berita Terkait

137 Calon Peserta UTBK SBMPTN Jalani Rapid Test di Puskesmas Sidoarjo, 2 Orang Reaktif

Ratusan Santri dan Mahasiswa Asal Probolinggo Ikuti Rapid Test Sebelum Kembali ke Sekolah

Ratusan Pelajar Ikuti Rapid Test Masal Jelang UTBK Gratis

Pusat UTBK di Surabaya Sediakan Rapid Test Gratis Sebelum Ujian
Berita Terpopuler
Musim Panen Harga Bawang Merah Anjlok Drastis
Ekonomi Dan Bisnis  4 jam



Cuplikan Berita
Puluhan Peserta UTBK Rapid Test di Lokasi Ujian
Pojok Pitu

Gempar, Bayi Perempuan Dibuang di Teras Rumah Warga
Pojok Pitu

Diduga Bawa BBM, Sebuah Mobil Terbakar di Dekat SPBU Keting
Jatim Awan

Diserang Tikus, Petani Ponorogo Resah
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber