Berita Terbaru :
Bursa Transfer: Kiper Tangguh ke Chelsea, Bintang Barcelona ke MU
Sejumlah Pria Bertubuh Kekar Menyobek Spanduk Partai Berkarya, Ada Tommy Soeharto
   

PSBB Jilid 3, Pasien Positif di Kawasan Waru Meningkat
Metropolis  Kamis, 28-05-2020 | 17:07 wib
Reporter : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Penyebaran virus covid 19 di kawasan Waru, Kabupaten Sidoarjo, sejak diberlakukan PSBB kedua dan ketiga kalinya, peningkatan jumlah pasien positif sulit dikendalikan.

Terdapat 4 karyawan dari PT. Surya Alam Tunggal yang positif dan ditambah lagi 4 anak-anak serta balita juta terpapar virus covid 19, karena tertular oleh orang tuanya. Jumlah pasein positif warga di kawasan Waru berjumlah 131 orang dan jumlah tersebut penyumbang angka tertinggi tingkat kecematan di Kabupaten Sidoarjo.

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo memfokuskan penaganan penyebaran virus covid 19 ditingkat desa, karena selama ini mayarakat masih tidak patuh menaati aturan-aturan dalam PSBB sebelumnya, sehingga penyebaran virus covid 19 dinilai masih tinggi.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, dr. Syaf Satriawarman, mengatakan, di Desa Tropodo Kecamatan Waru terdapat empat karyawan perusahaan PT. Surya Alam Tunggal (SAT) terpapar virus covid 19.

"Setelah dilakukan tracing, nampaknya tidak ada kaitanya dengan warga lain di kawasan Waru yang cukup banyak terpapar. 4 karyawan tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit," jelas dr. Syaf Satriawarman.
 
Keempat karyawan dari PT. SAT merupakan bagian dari penambahan jumlah pasien dari kecamatan waru yang berjumlah 21 orang. Selain itu, ada empat anak-anak dan balita yang juga terpapar virus covid 19,karena tertular oleh orang tuanya.
 
Selain itu, masyarakat sidoarjo yang terpapar virus covid 19 yang tidak bergejala, saat ini sudah diisolasi di sebuah hotel di Kabupaten Sidoarjo berjumlah 60 orang.

Semua kebutuhannya ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, hingga dinyatakan sembuh.

Kebutuhan anggaran untuk menyewa sebuah hotel dan kebutuhan pasien OTG dikisaran Rp 1,3 milyar. Saat ini Pemerintah Kabupaten Sidoarjo lagi mencari hotel lagi untuk tempat isolasi, karena kamar hotel satunya sudah penuh.
 
Sementara itu, jumlah pasien positif di Kecaamatan Waru berjumlah 131 orang, Kecamatan Taman 93 orang dan Kecamatan Sidoarjo 63 orang. Ketiga kecamatan tersebut penyumbang angka jumlah pasien di Kabupaten Sidoarjo yang berjumlah 565 orang positif. (yos)

Berita Terkait

PSBB Jilid 3, Pasien Positif di Kawasan Waru Meningkat

Pemkab Sidoarjo Sewa 2 Hotel Untuk Isolasi Pasien OTG Covid 19

Pemkab Menilai PSBB Gagal, Pasien Covid 19 Meningkat Hingga 50 Persen

Jangan Melintas di Jalan Ini, Pasti Dihadang Emak-Emak
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Viral Hasil Tes Rapid Peserta UTBK Berubah
Pojok Pitu

Dokter dan Satpam Postif Covid 19, Puskesmas Wates Mojokerto Ditutup Sementara
Pojok Pitu

Delapan Terkena Corona, Membuat Ribuan Karyawan PT KTI Diliburkan
Jatim Awan

Ternyata Satu Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Positif Covid 19
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber