Berita Terbaru :
   

Akses Eks Lokalisasi Dadapan Sumberejo Ditutup Portal
Mataraman  Rabu, 27-05-2020 | 04:12 wib
Reporter : Beny Kurniawan
Kediri pojokpitu.com, Hari ketiga lebaran di Kediri, sejumlah akses masuk perkampungan warga masih ditutup portal. Salah satunya di Dusun Dadapan Desa Sumberjo Kecamatan Ngasem yang merupakan eks lokalisasi Dadapan.

Penutupan di setiap akses pintu masuk di Dusun Dadapan ini dilakukan sejak H-1 lebaran hingga malam ini. Selain setiap pintu masuk ditutup, juga dijaga oleh warga yang telah dibentuk gugus tugas oleh pemerintah desa.

Kepala Desa Sumberejo Dwi Santosa mengatakan, di Dusun Dadapan ada 4 akses pintu masuk yang dijaga oleh warga. Setiap warga yang mau masuk ke dusun, wajib diperiksa dengan standar kesehatan. Seperti penyemprotan disinfektan dan pemeriksaan suhu tubuh kepada warga Dadapan, yang baru saja beraktifitas diluar desa ataupun pulang kerja.

"Sementara warga luar desa tidak diperbolehkan masuk dengan alasan apapun, sedangkan pengemudi ojek online juga hanya bisa mengantarkan sampai pintu masuk dusun," kata Dwi Santosa, Kepala Desa Sumberejo.

Pengawasan pintu masuk ini akan dilakukan selama 24 jam nonstop dan rencananya berakhir malam ini. Namun bisa diperpanjang, sambil menunggu keputusan dari Pemerintah Kabupaten Kediri.

Seperti diketahui, kawasan Dusun Dadapan Desa Sumberejo adalah merupakan kawasan eks.lokalisasi Dadapan yang cukup terkenal di Kediri. Meskipun sudah ditutup sejak lama, namun ditakutkan akses keluar masuk warga dari luar dusun akan menyebarkan virus corona.(end)

Berita Terkait

Akses Eks Lokalisasi Dadapan Sumberejo Ditutup Portal
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Ratusan Massa Hadang Penjemputan Pasien Covid 19
Pojok Pitu

Belasan Kartu Keluarga Dijadikan Bungkus Tempe
Pojok Pitu

Langgar Protokol Kesehatan Pertunjukan Seni Musik Tradisional Dibubarkan Satgas ...selanjutnya
Jatim Awan

Angka Gugat Cerai di Sidoarjo Didominasi oleh Pihak Istri
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber