Berita Terbaru :
Meski Di Tengah Pandemi, Kanim Selesaikan Ribuan Paspor Haji
PT KAI Daop 8 Surabaya Rumuskan Pedoman Antisipasi New Normal
Terminal Kertonegoro Ngawi Mati Suri
Aduh Uber Menghancurkan Ribuan Sepeda Listrik, Kenapa?
Amankah Pemanis Buatan untuk Penderita Diabetes?
Rumah Milik Warga di Ponorogo Nyaris Roboh
RSUD dr Mohamad Saleh Gunakan Aferisis Untuk Terapi Pasien Covid 19
Peringati Hari Lahirnya Pancasila, Aktifis PA GMNI Lakukan Tabur Bunga di TMP
Kapolres Malang Siapkan 1.295 Personil Untuk New Nomral Life
   

DPD Golkar Jatim:Pemuda Siap Hadapi Pandemi Covid 19
Peristiwa  Sabtu, 23-05-2020 | 09:35 wib
Reporter : Ayul Anhdim
Surabaya pojokpitu.com, Masa pandemi Covid-19 atau virus Corona yang mewabah di Indonesia, khususnya Jawa Timur akan berdampak langsung pada anak muda. Meski demikian, anak muda juga dinilai paling siap beradaptasi di tengah pandemi global ini.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji usai menjadi pembicara bertajuk "Sikap Pemuda Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19" dengan bincangantai dan gerakan minum jamu serentak ini yang digelar AMPG Jatim secara daring, Jumat (22/5) malam.

"Pandemi Covid-19 ini, anak mudalah yang paling siap beradaptasi karena Covid-19. Suka atau tidak suka, kita akan mengalami perubahan karena dampak Covid-19 dan anak muda pasti bisa beradaptasi bahkan lebih siap," kata Sarmuji.

Sarmuji yang juga Anggota DPR RI Komisi XI ini mengungkapkan bahwa anak muda tidak boleh menyerah dalam segala situasi, termasuk mewabahnya Covid-19.

"Mereka (anak muda, red) adalah minoritas kreatif yang selalu tampil dalam segala keadaan. Masa pandemi ini merekalah yang kita harapkan menjadi pioner mengatasi dampak covid-19. Sekaligus mempersiapkan cara baru supaya kita bisa bangkit," terangnya.

Gerakan minum jamu yang dilakukan AMPG Jatim ini, kata Sarmuji, ada beberapa pesan tersirat. Pertama, supaya tetap hidup sehat. Dengan menjaga imunitas melalui minum jamu. "Karena jamu secara tradisional sudah terbukti mampu meningkatkan daya tahan tubuh kita. Beberapa penelitian tentang keanekaragaman hayati juga membuktikan banyak sekali khasiat untuk meningkatkan dan menjaga imunitas," paparnya.

Apalagi, tambah dia, jamu secara tradisional sudah menjadi bagian budaya Indonesia lantaran melibatkan banyak sekali pelaku usaha didalamnya, khususnya pelaku usaha kecil dan menengah.

"AMPG Jatim mengajak minum jamu ini seperti dua sasaran sekaligus. Pertama tentang kesehatan. Kedua pemberdayaan kepada masyarakat ekonomi khususnya UMKM," jelas Sarmuji.

Pada kesempatan sama, Ketua PD AMPG Jatim, Pranaya Yudha mengungkapkan bahwa dengan adanya pandemi Covid-19 ini bisa lebih dekat dengan keluarga.

"Gerakan minum jamu ini karena keseharian saya memang minum jamu untuk menambah imunitas dan menjaga stamina. Setelah itu, saya berpikir kenapa kok hanya saya yang minum jamu, kenapa gak saya ajak sekalian masyarakat Jatim," ujarnya.

Yudha yang juga Anggota Komisi B DPRD Jatim ini pun membuat konsep gerakan minum jamu yang diikuti oleh seluruh Anggota AMPG se-Jatim serta ratusan mahasiswa yang mewakili anak muda. 

"Saya mencoba berpikir apa yang harus saya lakukan dirumah di masa pandemi. Yakinlah badai ini pasti berlalu. Ide tidak perlu muluk-muluk, di sekitar kita banyak ide-ide," imbuhnya. (end)

Ditegaskan Yudha, gerakan minum jamu ini sebagai awal langkah AMPG Jatim melakukan kegiatan kreatif meski pandemi Covid-19. Di samping itu, tambah dia, acara ini juga turut membangkitkan UMKM dan para petani.

Di akhir acara dalam sesi tanya jawab, Aulia dari kalangan mahasiswa di Surabaya mengatakan apakah hanya masa pandemi saja AMPG melakukan gebrakan.

"Kedepan pasti akan membuat acara lagi, khususnya kepemudaan, ya. Bukan hanya di perpolitikan saja, ada seni dan budaya misalnya juga akan kami buat," Jawabnya. (end)

Berita Terkait

DPD Golkar Jatim:Pemuda Siap Hadapi Pandemi Covid 19

Gatot Sudjito Siap Maju Musda Golkar Jatim

Partai Golkar Lebih Mengedepankan Hasil Survey

Politikus Golkar Binti Rochma Jalani Sidang Perdana
Berita Terpopuler
Kapolres Malang Siapkan 1.295 Personil Untuk New Nomral Life
Malang Raya  9 jam

Terminal Kertonegoro Ngawi Mati Suri
Peristiwa  3 jam

Peringati Hari Lahirnya Pancasila, Aktifis PA GMNI Lakukan Tabur Bunga di TMP
Peristiwa  8 jam

RSUD dr Mohamad Saleh Gunakan Aferisis Untuk Terapi Pasien Covid 19
Teknologi  7 jam



Cuplikan Berita
Gelombang Tinggi Terjang Pantai Selatan Lumajang
Pojok Pitu

Puluhan Rumah Warga Pantai Sine Terendam Banjir Rob
Pojok Pitu

Banjir Terjang 5 Kecamatan di Tengah Pandemi Covid-19
Jatim Awan

Dua Truk Pasir Terseret Lahar Dingin Semeru
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber