Berita Terbaru :
Kisah Nenek 105 Tahun Sembuh Covid-19
   

Dampak Covid-19, Warga Perumahan Gantung Bahan Makanan Untuk Bantu Warga
Rehat  Selasa, 19-05-2020 | 05:14 wib
Reporter : Ito Wahyu
Ngawi pojokpitu.com, Cara unik dilakukan warga di Perumahan Griya Tentram, Desa Karangasri Kecamatan , Kabupaten Ngawi, melakukan aksi peduli membantu sesama di tengah wabah virus corona. Salah satunya memberikan layanan bahan makan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bahan makanan seperti beras, telur, minyak goreng, sayuran itu digantungkan di kayu di pinggir jalan.

Sebanyak 150 paket bahan makanan selalu digantung untuk dapat diambil warga yang membutuhkan, terlebih bagi mereka yang terdampak covid-19. Puluhan warga kurang beruntung juga nampak mengantri untuk dapat mengambil paket bahan makanan itu.

Salah satu warga, Harti mengaku senang dengan adanya paket bantuan bahan makanan gratis tersebut. Terlebih dengan adanya pandemi covid-19 ini usahanya warung makan terpaksa harus tutup karena sepi pembeli. "Saya  sendiri juga harus rela mengantri sejak pukul 07.00 untuk mendapat mengambil paket bantuan tersebut," jelasnya.

Sementara, perwakilan dari Perumahan Griya Tentram, Wiwin Hartono, menjelaskan, jika aksi peduli ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan ramadhan.

"Karena kondisi saat ini pandemi covid -19, maka anggaran pembuatan takjil Rp 300 ribu dialikan ke sedekah ramadan berupa bahan makanan," ujar Wiwin Hartono.

Diakui, kegiatan ini murni kegiatan ibu-ibu di perumahan dan ia bersyukur sekali respon warga sangat antusias mendukung.

Sesuai rencana kegiatan ini akan dilakukan hingga puasa terakhir nanti, untuk setiap harinya disiapkan kurang lebih 80-200 paket. Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan untuk berbuka puasa dan sahur. (yos)

Berita Terkait

Dampak Covid-19, Warga Perumahan Gantung Bahan Makanan Untuk Bantu Warga
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kapal Motor Muatan Solar Terbakar di Dermaga Pulau Gili Ketapang
Pojok Pitu

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Longsor, Kendaraan Roda 4 Tidak Bisa Melintas
Pojok Pitu

Truk Penambang Pasir Terseret Banjir Lahar Semeru
Jatim Awan

Terjatuh Dari Motor Curiannya, Pelaku Babak Belur Dimassa
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber