Berita Terbaru :
Sejumlah Pria Bertubuh Kekar Menyobek Spanduk Partai Berkarya, Ada Tommy Soeharto
   

Cegah Covid-19, Petugas Bubarkan Kerumunan Warga Tak Bermasker
Pantura  Senin, 18-05-2020 | 13:26 wib
Reporter : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Petugas gabungan di Kabupaten Tuban, terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19. Senin (18/5) pagi, petugas yang melakukan patroli gabungan membubarkan kerumunan muda-mudi. Pasalnya, banyak diantara mereka yang tidak menggunakan masker.

Razia kali ini digelar di sepanjang jalan ring road Desa Kowang, Kecamatan Semanding, Tuban. Petugas terpaksa membubarkan kerumunan muda-mudi yang sedang berkerumun di tepi jalan. Pasalnya, berkerumun dan nongkrong di tepi jalan usai sholat subuh, menjadi kebiasaan warga setempat selama bulan ramadhan.

Para muda mudi yang mengetahui kedatangan petugas, langsung membubarkan diri dan memutar arah kendaraan. Parahnya, kerumunan warga yang jumlahnya puluhan ini sebagian besar tidak menggunakan masker dan mengabaikan physical distancing dan sosial distansing.

Menurut petugas, Aiptu Sumarno, Kanit Propam Polsek Semanding, Tuban, dalam patroli ini petugas sengaja mengunakan kendaran roda dua, agar dapat langsung membubarkan kerumunan serta mengiring para muda-mudi untuk pulang ke rumah.

"Selain itu petugas juga menghimbau agar warga tetap berada di rumah, apabila tidak ada kepentingan yang mendesak, untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19," kata Aiptu Sumarno.

Dengan status tuban zona merah ini, warga masyarakat di himbau untuk dapat mematuhi peraturan pemerintah. Yaitu, penerapan physical distancing dan social distanting, untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. (yos)




Berita Terkait

Petugas Gabungan Bubarkan Masyarakat di RTH Balung

Bupati Intruksikan Tegas Lakukan Pembubaran Tempat Berkumpulnya Warga

Cegah Covid-19, Petugas Bubarkan Kerumunan Warga Tak Bermasker

Bubarkan Kerumunan, Petugas Temukan Warkop Jual Miras
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Viral Hasil Tes Rapid Peserta UTBK Berubah
Pojok Pitu

Dokter dan Satpam Postif Covid 19, Puskesmas Wates Mojokerto Ditutup Sementara
Pojok Pitu

Delapan Terkena Corona, Membuat Ribuan Karyawan PT KTI Diliburkan
Jatim Awan

Ternyata Satu Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Positif Covid 19
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber