Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tembok dan atap gudang hancur akibat ledakan LPG. foto:farid
Gudang Penimbunan LPG Meledak
Senin, 06-07-2015 | 16:05 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Warga desa Sukomulyo, kecamatan Pajarakan, Probolinggo, tiba-tiba dikagetkan dengan suara ledakan yang berasal dari rumah yang sekaligus dijadikan gudang penyimpanan tabung LPG berbagai ukuran milik Mohamad Rudi warga setempat, senin (6/7-2015) sore tadi.

Bahkan suara ledakan itu terdengar hingga mencapai radius satu kilometer. Warga mengira suara tersebut merupakan bom atau petasan ukuran jumbo. Akibat ledakan tersebut bangunan gudang mengalami kerusakan parah, bahkan tembok di beberapa sisi jebol dan atapnya juga hancur.
 
Polisi yang datang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara, meminta keterangan beberapa saksi terutama karyawan dan pemilik gudang.
 
Menurut Novi, istri Mohamad Rudi di pemilik gudang, ledakan berasal salah satu tabung ukuran 50 kilogram. Diduga kemasan rusak hingga akhirnya bocor kemudian gasnya menyambar aliran listrik.
 
Hanya saja, saat polisi melakukan olah TKP ada beberapa kejanggalan, terutama dengan banyaknya tutup tabung segel yang berada di tempat sampah dan kondisinya masih baru. 
Di gudang tersebut menyimpan ratusan tabung LPG berbagai kemasan, mulai LPG melon, 12 Kg hingga ukuran 50 Kg.
 
Menurut Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Roy Prawiro Sastro, pihaknya saat ini mengamankan tabung LPG yang meledak, tutup segel dan rekaman kamera CCTV. Belum diketahui pasti berapa kerugian atas kerusakan tersebut akibat ledakan tabung LPG tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ledakan LPG itu.(tur)
 




Berita Terkait


Gudang Penimbunan LPG Meledak


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber