Berita Terbaru :
Warga Ramai-Ramai Ajukan BPUM Tahap 2
   

Mengejutkan, Ratih Bebas, Syaiful dan Dini Divonis 18 Bulan
Hukum  Kamis, 16-04-2020 | 17:03 wib
Reporter : Usrox Indra
Terdakwa Syaiful Aidy dan Dini Rijanti kena hukuman 1 tahun, 6 bulan penjara serta denda Rp 50 juta subsider 1 bulan. Sedangkan terdakwa Ratih Retnowati divonis bebas, karena tidak terbukti bersalah. Foto Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Majelis hakim tindak pidana korupsi Surabaya, menjatuhkan putusan yang berbeda dalam kasus dugaan korupsi pengadaan barang proyek Jasmas tahun 2016, yang melibatkan anggota DPRD Surabaya, periode lalu.

Dalam fakta persidangan yang dilakukan secara live striming,  di tengah pandemi covid - 19, majelis hakim yang diketuai oleh Hisbullah menjatuhkan hukuman 1 tahun 6 bulan penjara, serta denda sebesar Rp 50 juta untuk terdakwa Syaiful Aidy dan Dini Rijanti. Kerena terbukti secara sah dan menyakinkan telah melakukan tidakan korupsi dana hibah Pemkot Surabaya, terkait kasus proyek Jasmas tahun 2016.

Sedangkan untuk terdakwa politisi Partai Demokrat, Ratih Retnowati, majelis hakim dalam nota putusanya menilai tidak terbukti secara sah bersalah dan melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama, sebagaimana disebutkan dalam dakwaan primair dan subsidair, oleh JPU Tanjung Perak.

Majelis Hakim Tipikor Surabaya akhirnya menetapkan terdakwa Ratih Retnowati bebas, karena tidak terbukti bersalah dalam tindak pidana korupsi.

Menanggapi putusan majelis hakim Tipikor Surabaya, Jaksa Penuntut Umum Tanjung Perak M Fadhil mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi. JPU menilai putusan bebas hakim untuk Ratih Retnowati tidak obyektif, dengan mengambil fakta yang diciptakan sendiri oleh terdakwa, yang tidak ada dalam fakta persidangan.(pul)

Berita Terkait

Mengejutkan, Ratih Bebas, Syaiful dan Dini Divonis 18 Bulan

Binti Rochma Mengaku Hanya 2 Kali Bertemu Agus Tjong
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk, Dua Rumah Petak Ludes Terbakar
Pojok Pitu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Kafe di Area Alon-Alon Kota Terbakar
Pojok Pitu

Banjir Lahar Ganggu Aktivitas Warga dan Penambang
Jatim Awan

Polisi Amankan 169 Orang Dalam Aksi Demo Lanjutan
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber