Berita Terbaru :
Bursa Transfer: Kiper Tangguh ke Chelsea, Bintang Barcelona ke MU
Sejumlah Pria Bertubuh Kekar Menyobek Spanduk Partai Berkarya, Ada Tommy Soeharto
   

Polda Jatim Gelar Video Conference Evaluasi Penanganan Percepatan Covid 19
Metropolis  Kamis, 09-04-2020 | 18:36 wib
Reporter : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Polda Jatim pada Kamis (9/4) pagi tadi mengelar video conference dengan jajaran seluruh Forpimda di Jatim, dalam rangka evaluasi penanganan percepatan covid 19 yang berlangsung tertutup.

Hasil video conference, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, memastikan tidak ada Kabupaten, Kota di Jatim yang menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), sedangkan Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, menegaskan tidak ada larangan mudik.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, menuturkan, video conference ini rutin dilakukan sebagai evaluasi penanganan percepatan covid 19, hasil dari video conference kali ini dengan seluruh jajaran forpimda Kabupaten, Kota se Jatim adalah pentingnya penangganan di lini paling bawah.

"Yakni di tingkat RT atau desa dan itu lebih efektif misal dengan setiap desa menyiapkan layanan observasi yang dijadikan tempat observasi untuk kalangan yang datang dari liar wilayah tersebut," jelas Khofifah.

Gubernur perempuan pertama ini menuturkan, selain itu pihaknya juga memastikan tidak ada daerah di surabaya yang menerapkan PSBB, begitu juga Surabaya dan Kota Malang tidak menerapkan itu.

Sementara itu Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, menuturkan Polda Jatim sudah mendirikan 114 posko pelayanan mudik dan penanganan covid 19, dan di posko ini ada fasilitas observasi.

"Posko ini bertugas melakukan pemeriksaan pada para pemudik, bahkan di pintu-pintu masuk ada rapid test, dan jika ada pemudik yang terindikasi covid 19 maka akan langsung dilakukan observasi," jelas Kapolda Jatim

Irjen Pol Luki Hermawan menegaskan, Jatim tidak menerapkan larangan untuk mudik, namun melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir penyebaran covid 19.

Berita Terkait

Polda Jatim Gelar Video Conference Evaluasi Penanganan Percepatan Covid 19

DPRD Kabupaten Ngawi Alihkan Kegiatan Rapat Dengan Sistem Elektronik

Bupati Ngawi Terapkan Sistem e-Meeting Pada OPD
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Viral Hasil Tes Rapid Peserta UTBK Berubah
Pojok Pitu

Dokter dan Satpam Postif Covid 19, Puskesmas Wates Mojokerto Ditutup Sementara
Pojok Pitu

Delapan Terkena Corona, Membuat Ribuan Karyawan PT KTI Diliburkan
Jatim Awan

Ternyata Satu Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Positif Covid 19
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber