Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sorot 

Tikungan tajam jalur gunung Gumitir Jember yang rawan kecelakaan. foto: felli
Jalur Rawan Gumitir_Minim Rambu Rambu
Sabtu, 04-07-2015 | 21:36 wib
Oleh : Felli Kosasi
Jember pojokpitu.com, Bagi yang akan melakukan perjalanan mudik dan melintas di jalur selatan kawasan gunung Gumitir, Jember, harus berhati-hati. Karena selain penuh tikungan tajam dan tanjakan, sarana dan prasarana jalan juga banyak yang rusak. Minimnya sarana penerangan serta banyaknya rambu lalu lintas yang dicoret mengharuskan kendaraan harus lebih berhati hati saat melintas di jalur rawan kecelakaan ini.

Kondisi jalur selatan di sepanjang kawasan gunung Gumitir, Jember terlihat darai banyak ditemukannya rambu-rambu lalu lintas yang dicorat-coret bahkan nyaris terhapus seluruhnya. Sehingga mempersulit pengendara untuk mengetahui kondisi jalan yangakan dilaluinya.  Kondisi ini banyak ditemukan di sepanjang jalur gunug Gumitir.

Selain itu juga ditemukan adanya pembatas jalan yang terbuat dari besi rusak akibat kecelakaan, Namun kondisi ini tidak segera diperbaiki. Warga yang khawatir kendaraan bermotor masuk ke jurang, sehingga menutupnya dengan pembatas darurat dari bambu yang tentunya tidak memberi keamanan bagi pengendara.

Begitu pula jika melintas di malam hari, jalur ini minim sekali sarana penerangan jalan, bukannya tidak ada sama sekali, melainkan piranti energi tenaga surya yang dipasang oleh pemerintah daerah dan propinsi banyak dicuri dan hanya tersisa tiangnya saja.
 
Karenanya, anda harus lebih berhati-hati saat melakukan perjalanan mudik lebaran dan melintas di jalur selatan, khususnya kawasan gunung Gumitir Jember. (tur)





Berita Terkait


Dua Titik Jalur Mudik Ponorogo Trenggalek Rawan Kecelakaan

Jalur Rawan Gumitir_Minim Rambu Rambu


Petugas Lakukan Olah TKP dan Pengecekan Jalur Black Spot di Jalur Rawan Kecelakaan

PT KAI Tempatkan Personil di Jalur Rawan Gangguan

Komisi E Minta Dinkes Siapkan Tim Medis di Jalur Rawan Laka

Jalur Rawan Gumitir_Minim Rambu Rambu

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber