Berita Terbaru :
Unik, UWK Malang Gelar Wisuda Secara Drive Thrue
Meski Harga Gabah Naik, Petani Tak Jual Semua Hasil Panennya
Mendagri Bilang Ada Kepala Daerah Yang Tidak Serius Tangani Covid-19
   

DPRD Kabupaten Ngawi Alihkan Kegiatan Rapat Dengan Sistem Elektronik
Teknologi  Selasa, 31-03-2020 | 15:00 wib
Reporter : Ito wahyu
Ngawi pojokpitu.com, Berdasar hasil kesepakatan bersama unsur pimpinan DPRD Kabupaten Ngawi, setiap agenda rapat diselenggarakan dengan sistem elektronik. Penggunaan sistem e-meeting sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona (covid-19).

Seperti saat Ketua DPRD Ngawi menggelar rapat bersama pimpinan DPRD Ngawi untuk membahas beberapa agenda pemerintahan. Diantaranya terkait dengan Musrenbangkab yang tertunda, termasuk dengan pelaksanaan paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Ngawi 2019 yang juga masih belum dapat dilaksanakan.

Ketua DPRD Kabupaten Ngawi, Dwi Riyanto Jatmiko menjelaskan, maka bersama unsur pimpinan mendorong konsep kepada pemerintah daerah untuk dilaksanakan secara eletronik, atau e-meeting. "Termasuk nanti LKPJ bupati yang harus disampaikan kepada DPRD tiga bulan setelah tutup anggaran," kata Dwi.

Artinya bulan Maret ini harus disampaikan. Namun mendasar surat dari Mendagri untuk diberikan waktu mundur sampai dengan satu bulan atau bulan April. Sehingga akan upayakan menggunakan standart operasional prosedur (SOP) kesehatan dengan tidak menggunakan rapat secara manual tetapi bisa dilakukan secara elektronik.

Seperti diketahui, pihak DPRD Ngawi juga telah meniadakan kegiatan peningkatkan kapasitas untuk konsultasi dan koordinasi ke luar daerah. Sehingga untuk anggaran kegiatan tersebut juga telah realokasikan atau dialihkan kepada pemerintahan daerah agar digunakan untuk anggaran penguatan pencegahan virus corona. Kurang lebih total anggaran yang dialihkan tersebut mencapai Rp.2 miliar. (pul)








Berita Terkait

Polda Jatim Gelar Video Conference Evaluasi Penanganan Percepatan Covid 19

DPRD Kabupaten Ngawi Alihkan Kegiatan Rapat Dengan Sistem Elektronik

Bupati Ngawi Terapkan Sistem e-Meeting Pada OPD
Berita Terpopuler
Meski Harga Gabah Naik, Petani Tak Jual Semua Hasil Panennya
Ekonomi Dan Bisnis  2 jam



Cuplikan Berita
Ratusan Ibu Hamil Swab Massal di Gelora Pancasila
Pojok Pitu

Begini Pengakuan Bupati Menanggapi Pemakzulan DPRD Jember
Pojok Pitu

Karyawan Toko Tipu Korban dan Gelapkan Ribuan Lpg
Jatim Awan

Sebanyak 65 Guru SMP di Surabaya Reaktif
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber