Berita Terbaru :
   

Diprotes Masyarakat Lokal, 15 Nelayan Andon Dikarantina
Mataraman  Senin, 30-03-2020 | 11:00 wib
Reporter : Edwin Adji
Sebanyak 15 nelayan andon asal luar daerah di tolak masyarakat lokal,saat akan melaut di perairan Pacitan. Foto: Edwin Adji
Pacitan pojokpitu.com, Diprotes masyarakat lokal saat akan melaut di perairan pacitan, sebanyak 15 nelayan andon asal Pelabuhan Ratu Jawa Barat, terpaksa dikarantina. Satu per satu nelayan asal luar daerah ini pun diperiksa oleh tim medis, guna menghindari penyebaran corona virus disease 19.

Bukan tanpa alasan, hal ini karena status siaga darurat corona atau covid 19 di Kabupaten Pacitan, sangat dikhawatirkan masyarakat.15 nelayan ini kemudian dibawa oleh Dinas Kesehatan ke Gedung Wisma Atlet untuk dilakukan karantina sementara. Mereka pun tak luput dari pemeriksaan kesehatan oleh tim medis.

Kepala Bidang PSDK Pacitan, Baskoro Catur Harjo, mengatakan, sementara waktu 15 nelayan asal Pelabuhan Ratu, Jawa Barat, ini akan dikarantina di Gedung Wisma Atlet dan terus dipantau oleh Dinas Kesehatan. "Hal ini guna menghindari penyebaran virus corona, karena bukan tidak mungkin mereka pernah berkontak langsung dengan penderita covid 19," jelas Baskoro Catur Harjo.

Meski sudah dicek kesehatan oleh tim medis dan tidak ditemukan gejala covid-19, namun belasan nelayan andon ini tetap tidak diperizinkan melakukan aktivitas di perairan Pacitan sampai dengan batas waktu yang belum bisa di tentukan.

Ke 15 nelayan ini rencananya akan segera dipulangkan ke daerah asal mereka masing-masing. (yos)







Berita Terkait

Diprotes Masyarakat Lokal, 15 Nelayan Andon Dikarantina
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Gelombang Tinggi Terjang Pantai Selatan Lumajang
Pojok Pitu

Puluhan Rumah Warga Pantai Sine Terendam Banjir Rob
Pojok Pitu

Banjir Terjang 5 Kecamatan di Tengah Pandemi Covid-19
Jatim Awan

Dua Truk Pasir Terseret Lahar Dingin Semeru
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber