Berita Terbaru :
Dua Balita Warga Ngagel Reaktif Positif Covid 19
5 Jam Pencarian, Pemuda Penjaring Ikan Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia
   

Cegah Corona, Pesantren Pulangkan Santrinya
Malang Raya  Jum'at, 27-03-2020 | 10:22 wib
Reporter : Rafli Firmansyah
Pihak ponpes juga melakukan penyemprotan kendaraan serta melarang wali santri untuk turun dari kendaraan saat melakukan penjemputan. Foto Rafli Firmansyah
Kota Batu pojokpitu.com, Salah satu pondok pesantren di Kota Batu, sejak Kamis hingga Jumat ini melakukan pemulangan santri dan santriwati untuk cegah penyebaran corona virus desease 19.

Pondok pesantren itu berada di Desa Sumberejo, Kecamatan,Kota Batu. Melakukan pemulangan santri dan santriwati guna mencegah penularan corona virus disease 19 (covid-19). Pemulangan tersebut dilakukan secara bertahap Kamis hingga Jumat ini.

Tak hanya itu, pihak pondok pesantren juga menerapkan protokoler kesehatan saat proses penjemputan peserta didik oleh orang tuanya masing-masing. Kendaraan yang ditumpangi orang tua disemprot cairan disenfektan. Perlakuan serupa juga diterapkan kepada seluruh siswa dan barang bawaannya yang akan meninggalkan pondok pesantren al-izzah. Para orang tua yang menjemput anaknya juga dilarang keluar dari kendaraan yang ditumpanginya.

Humas Pondok Pesanteren Al-Izzah, Budi Prasetyo mengatakan pemulangan santri tersebut merupakan keputusan bersama antara pengasuh dan pemimpin pondok pesantren serta wali santri.  Sedangkan total peserta didik mulai jenjang SMP dan SMA sebanyak 1300 santri dan santriwati dari berbagai daerah, mulai dari pulau jawa dan luar jawa.

"Selama menempuh pendidikan, para santri dan santriwati berada di asrama pondok sehingga jarang melakukan interaksi dengan lingkungan luar," kata Budi.

Meskipun begitu, para orang tua peserta didik masih khawatir dengan kondisi anaknya seiring dengan maraknya penyebaran covid19.

Selama para santri-santriwati berada di rumah, pihak Ponpes akan memberlakukan metode pembelajaran dalam jaringan (Daring). Pihak Ponpes akan memberlakukan sistem pembelajaran normal jika situasi mulai kembali kondusif. (pul)


Berita Terkait

Dari Hasil Diperiksa, Satu Santri Dari Ponorogo Merasakan Demam

Dinkes Periksa Kesehatan Ribuan Santri Temboro

Suhu Badan Tinggi, Santri Dari Zona Merah Dikarantina

Tiba di Terminal, Ratusan Santriwati Diperiksa Secara Ketat
Berita Terpopuler
5 Jam Pencarian, Pemuda Penjaring Ikan Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia
Peristiwa  2 jam



Cuplikan Berita
Gelombang Tinggi Terjang Pantai Selatan Lumajang
Pojok Pitu

Puluhan Rumah Warga Pantai Sine Terendam Banjir Rob
Pojok Pitu

Banjir Terjang 5 Kecamatan di Tengah Pandemi Covid-19
Jatim Awan

Dua Truk Pasir Terseret Lahar Dingin Semeru
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber