Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Dua Wanita Asal Madiun Produksi Masker Kain dan Dibagikan Secara Gratis
Jum'at, 27-03-2020 | 06:10 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Maraknya wabah virus corona covid 19 di Indonesia khusunya di Jawa Timur, mengetuk hati 2 wanita pengusaha produsen hijab dan gamis. Kakak beradik warga Kecamatan Kare tersebut, memproduksi ribuan masker dan dibagikan secara gratis.

Adalah Farida Intan Sari (39) dan adiknya Christia Anggun Vianti (28)  bersama karyawannya membuat masker kain. Aktifitas menjahit masker kain yang berbahan dasar, dari kain katun dan ceruti ini berlangsung sejak 8 hari lalu.

Hal itu dimulai saat kedua kakak beradik, melihat dari pemberitaan di televisi dan media cetak tentang semakin langkanya warga Indonesia, memperoleh masker di Apotek maupun di Swalayan.

Akhirnya keduanya memutuskan untuk menunda sementara produksi hijab dan gamis, yang disiapkan untuk momen ramadhan  Lalu kedua wanita warga Desa, Kecamatan Kare Kabuoaten Madiun ini memutuskan untuk mamproduksi masker kain dalam jumlah banyak.

Setiap harinya, mereka mampu membuat sekitar 120 masker kain. Aktifitas produksi kain ini sudah berjalan lebih dari seminggu dan mampu membuat ribuan masker kain.

Farida Intan Sari selaku produsen mengaku, jika usahanya membuat masker berbahan kain ini tidak untuk mencari keuntungan, melainkan masker masker tersebut tidak dijual belikan, melainkan diberikan secara cuma cuma atau gratis . "Pembagian masker secara gratis ini juga sebagai upaya sosial saya bersama adik  untuk memutus rantai penyebaran virus corona covid 19," jelas Farida.

Pendistribusian masker masker ini tidak hanya diberikan kepada warga masyarakat sekitar, bahkan permintaan dari berbagai lembaga luar Madiun hingga luar jawapun juga dilayani.

Mengingat saat ini Indonesia sedang darurat corona dengan stok masker yang terbatas . Setiap permintaan masker dibatasi 1 orang satu masker atau satu lembaga maksimal 20 pics masker. (yos)



Berita Terkait


Bantuan Dari Masyarakat Terus Mengalir ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Dua Wanita Asal Madiun Produksi Masker Kain dan Dibagikan Secara Gratis

Polisi Keliling Kampung Bagi-Bagi Masker Ke Warga

Bagi-Bagi Ribuan Masker dan Empon-Empon Gratis


Masker Langka, Mahasiswa Bikin Masker Anti Corona Virus Untuk Tenaga Medis

Setelah Dipastikan Warga Sidoarjo Positif Corona, Pemkab Sidoarjo Bagi-Bagi Masker

Masjid Nasional Al Akbar Surabaya Gelar Sholat Jumat Pakai Masker

BPBD Bagikan Gratis Masker dan Sarung Tangan ke Pedagang
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber