Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Selain omset yang turun drastis, karyawan juga diliburkan untuk mencegah pemyebaran virus tersebut. Foto: Atiqoh Hasan
Omset Hotel Anjlok Drastis Dampak Virus Covid 19
Jum'at, 27-03-2020 | 03:47 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Mewabahnya virus covid 19 di Indonesia, termasuk di Surabaya yang dinyatakan sebagai salah satu zona merah, turut berdampak buruk bagi pelaku usaha di bidang perhotelan.

Seperti yang tampak di salah satu hotel bintang empat yang berada di pusat kota Surabaya.Penurunan okupansi sudah dirasakan sejak beberapa pekan terakhir. Terlebih lagi saat Surabaya masuk zona merah penyebaran covid 19. "Dari total 173 kamar yang ada di hotel, rata rata harian hanya belasan kamar saja yang terisi tamu," kata Irawan,GM Aria Hotel Surabaya.

Okupansi hotel tersebut pun merosot tajam dari sebelumnya di atas 80 persen kini tidak lebih dari 20 persen. Selain itu, pihak manejemen hotel juga meliburkan 70 persen karyawannya, guna turut melakukan upaya pemcegahan penyebaran covid 19.

Kendati telah dikeluarkan beberapa kebijakan seperti promo menginap hotel, namun nyatanya program tersebut tidak dapat mendongkrak jumlah pengunjung yang datang ke hotel tersebut, lantaran target market tidak tersedia. (pul)








Berita Terkait


Omset Hotel Anjlok Drastis Dampak Virus Covid 19

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber