Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

BPMRPK Kemendikbud Gelar Bimtek Online untuk Pendidik PAUD
Rabu, 25-03-2020 | 18:52 wib
Oleh :
Yogyakarta pojokpitu.com, Bimtek Pembelajaran Online PAUD yang digelar secara video konference oleh Balai Pengembangan Media Radio Pendidikan dan Kebudayaan (BPMRPK) Kemendikbud Yogyakarta mendapatkan animo yg besar dari para pendidik PAUD. Sebanyak 160 pendidik PAUD mendaftar sebagai peserta. Mereka berasal dari berbagai daerah antara lain Surabaya, Gowa Sulawesi Selatan, Malang, Bontang, Gresik, Semarang, Pulau Bawean, Sumbawa, Palangkaraya, Magetan, Sampit, Bogor, Metro Lampung, Indramayu, Tasikmalaya, dan masih banyak lagi.

Peserta angkatan 1 ini dibagi dalam 7 kelas. Bimtek secara klasikal ini dilaksanakan selama 4 hari (24-27/3/2020), dengan masing-masing kelas akan dipandu oleh seluruh Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) BPMRPK. Materi yang disampaikan yaitu pemanfaatan Aplikasi Radio Edukasi dan materi tentang konten-konten pembelajaran untuk PAUD.

Rabu (25/3) yang merupakan hari ke-2 pelaksanaan bimtek, Kepala BPMRPK Kemendikbud, Dra. Ohorella Erma, M.IKom., mengundang 2 orang narasumber yaitu Gogot Suharwoto, Ph.D., Plt Kapusdatin Kemendikbud dan Prof. Netti Herawati Ketua Himpaudi Pusat sebagai narasumber dalam kegiatan ini.

Dalam kesempatan yg sama, Ohorella Erma menyampaikan bahwa BPMRPK selama ini memang sangat serius turut berperan serta dan berkontribusi bagi peningkatan kualitas pendididikan di Indonesia. "Maka, meskipun guru-guru tersebut bekerja dari rumah, bukan berarti mereka jadi tidak produktif. Paling tidak meng-upgrade ilmunya. Maka BPMRPK memfasilitasi dengan kegiatan bimtek online ini." pungkasnya.(end)


Berita Terkait


BPMRPK Kemendikbud Gelar Bimtek Online untuk Pendidik PAUD

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber