Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Perangi Corona, Warga Swadaya Semprotkan Disinfektan di Lingkungan Rumah
Rabu, 25-03-2020 | 17:29 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona, warga di sebuah perumahan di Kabupaten Madiun, melakukan penyemprotan disinfektan secara swadaya. Penyemprotan ini akan dilakukan 4 hari sekali.

Aktifitas penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh warga Perumahan Griya Willis Indah, Desa Mojopurno, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, dengan menggunakan alat semprot pertanian dan alat penyemprotan manual, warga mendatangi satu persatu rumah, untuk disterilisasikan menggunakan disinfektan, buatan sendiri.

Tidak hanya pagar rumah, penyemprotan yang dilakukan secara swadaya ini juga dilakukan di halaman, pintu, dan kaca. Bahkan, pos keamanan tak luput dari  penyemprotan. Tujuannya, menghambat penyebaran virus corona. Cairan disinfektan yang digunakan ialah cairan karbol , pemutih pakaian , dan dicampur dengan air .

"Kegiatan ini merupakan inisiatif warga setempat, agar puluhan kepala keluarga yang tinggal di perumahan tersebut tidak terdampak virus corona," kata Ruliyanto, Ketua RT 43 Perumahan Griya Willis Indah.

Selain karena merasa takut, hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan wabah virus corona covid 19 . Apalagi saat ini, Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Soedono Madiun, sudah merawat 5 pasien positif corona.

Rencananya, penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan 4 hari sekali. Sehingga warga merasa aman, dan nyaman, tidak khawatir akan virus corona.(end)


Berita Terkait


Markas TNI Kodim 0820 Disemprot Disinfektan Gunakan Mobil Damkar

Perangi Corona, Warga Swadaya Semprotkan Disinfektan di Lingkungan Rumah

Antisipasi Covid-19 Penyemprotan Desinfektan di Mall Tempat Pelayanan Publik

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber