Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Usai Transaksi Narkoba, PNS Disperindag Diringkus Polsek Gondanglegi
Rabu, 25-03-2020 | 16:03 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Satuan Reserse Kriminal Polsek Gondanglegi meringkus pelaku kedapatan memiliki narkoba jenis sabu yang merupakan pekerja negeri sipil di Disperindag Bagian Pungut di Pasar Dampit. Pelaku membeli dari pengedar seharga Rp 350 ribu dan akan dipakai sendiri untuk kuat dalam bekerja dipasar sebagai pegawai pungut retribusi pasar.

Defri Tristyandoko (40) warga Kecamatan Turen, Kabupaten Malang yang diringkus reskrim Polsek Gondanglegi lantaran coba-coba bermain narkoba jenis sabu dalam pekerjaannya.

Pelaku yang setiap harinya merupakan PNS di Disperindag Bagian Pungut Retribusi Pasar Dampit ini, terpengaruh untuk menggunakan narkoba agar kuat dalam bekerja sebagai tukang pungut retribusi.

Pekerjaan itu membuat pelaku mencoba membeli paket hemat sabu dengan harga Rp 350 ribu per poket, dan kemudian dipakai sendiri yang merasa bugar saat melakukan pekerjaannya.

Hal itu kemudian diulang-ulang kembali dengan membeli barang haram tersebut. Maraknya peredaran narkoba di wilayah Gondanglegi membuat petugas reskrim melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus pelaku.

Saat digeledah, pelaku terbukti membawa satu poket sabu hasil dari transaksi yang dilakukan bersama pengedarnya yang sekarang tengah diburu reskrim Polsek Gondanglegi.

Menurut Bripka Deden Nurhidayat, Panit Reskrim Polsek Gondanglegi, bahwa informasi yang didapat akan maraknya transaksi sabu di wilayah Gondanglegi Kulon, petugas melakukan penyelidikan dan didapatkan pelaku usai bertransaksi dan dalam penggeledahan didapatkan sabu yang dibeli seharga Rp 350 ribu dari pengedarnya seorang perempuan yang kini tengah diburu petugas.

Hasil penangkapan yang juga membawa barang bukti sabu dan ponsel pelaku untuk bertransaksi dengan pengedar, akan dijadikan barang bukti di pengadilan nanti, dan pelaku dijerat dengan pasal 112 Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, yang ancamannya minimal 4 tahun kurungan penjara.(end)


Berita Terkait


Edarkan Sabu, Napi dan Kuli Bangunan Dibekuk Polisi

Usai Transaksi Narkoba, PNS Disperindag Diringkus Polsek Gondanglegi

Sebanyak 4 Juta Butir Okerbaya Berhasil Diamakan Satreskoba Polres Jember

Polisi Tangkap Empat Pengedar Sabu-Sabu


Butuh Tambahan Uang , Penghulu Pilih Jualan Narkoba

Aksi Kejar-Kejaran Warnai Penangkapan Bandar Narkoba

Lawan Polisi Dengan Sajam, Bandar Narkoba Ditembak Mati

Darurat Narkoba, Polisi Sosialisakan Bahaya Narkoba Sejak Dini Di Tingkat Pelajar
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber