Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Teknologi 

SMAMDA Sidoarjo Manfaatkan Aplikasi Mandiri Untuk Pembelajaran
Rabu, 25-03-2020 | 03:10 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Pelaksanaan pembelajaran di rumah menggunakan sistem daring (dalam jaringan) secara online. Pihak SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (SMAMDA) tidak menggunakan program aplikasi secara umum, tetapi menfaatkan keunggulan teknologi milik internal.

Selama sekolah diliburkan, pihak sekolah telah membuat aplikasi sendiri dengan memanfaatkan tenaga ahli dibidang IT. Pihak guru tetap datang ke sekolah untuk memberikan materi pembelajaran kepada siswa melalui aplikasi yang sudah diakses dari rumah.

Waka Kurikulum SMA Muhammdiyah 2 Sidoarjo, Alful Musrifah mengatakan, setiap guru harus meng upload pelajaran melalui aplikasi. Setiap guru sudah mempunyai password masing-masing, begitu juga para siswa juga sudah mempunyai nomer PIN.

"Keunggulan aplikasi ini, setiap guru mata pelajaran bisa memberikan soal atau pembelajaran kepada siswa, hanya bisa diakses oleh siswa satu kelas saja, sehingga memudahkan memberikan proses belajar mengajar," kata Alful Musrifah.

Program atau aplikasi ini sebenarnya sudah berjalan lama sebelum ada instruksi dari pemerintah. Karena sudah terkoneksi sejak awal siswa masuk sekolah. Bahkan siswa sudah melakukan absensi dengan menggunakan finger print, dari situ akses siswa dan guru sudah terkoneksi dalam program sistem informasi siswa SMAMDA. (pul)

Berita Terkait


SMAMDA Sidoarjo Manfaatkan Aplikasi Mandiri Untuk Pembelajaran

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber