Berita Terbaru :
   

Tebing Longsor, 2 Rumah Rusak dan Timbun Ternak
Mataraman  Jum'at, 20-03-2020 | 17:07 wib
Reporter : Edwin Adji
Pacitan pojokpitu.com, Dua rumah warga di Kecamatan Bandar Pacitan, rusak berat setelah di terjang longsor dari tebing setinggi puluhan meter. Tak hanya rusak, longsor tersebut juga menimbun hidup-hidup ternak warga dan memutus akses jalan antar dusun.

Bencana alam berupa tanah longsor ini terjadi di Dusun Gondang Legi,Desa Tumpuk,Kecamatan Bandar Pacitan, Kamis (19/3) petang kemarin.

Longsor dari tebing gunung tiling setinggi 70  meter menimpa dua rumah milik Katmun dan anaknya, Tumani, warga desa setempat. Selain merusak 2 rumah warga, material longsoran juga menimbun hidup-hidup sapi milik katmun yang berada di dalam kandang dan memutus akses jalan antar dusun di Desa Tumpuk.

Sang pemilik rumah, Katmun, mengatakan, peristiwa bencana tanah longsor tersebut terjadi setelah sebelumnya wilayah setempat di guyur hujan deras selama kurang lebih 3 jam lamanya.

Dirinya yang saat itu berada di dalam rumah bersama dengan anaknya Tumani, mendengar suara gemuruh dari luar. Tak disangka, material longsoran sudah menerjang rumah tumani anaknya hingga roboh.

Dirinya dan anaknya langsung menyelamatkan diri, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Kedua rumah yang terdampak longsor itu pun mengalami rusak berat dan tidak bisa di tempati. Sementara pemilik rumah kini mengungsi ke tempat saudaranya yang tak jauh dari lokasi.

Sementara itu dalam catatan BPBD Pacitan, dalam sehari sejumlah bencana di wilayah kecamatan bandar terdapat 11 titik, baik itu menimpa rumah warga hingga infrastruktur jalan, yang tersebar di dua desa yakni Desa Tumpuk dan Desa Bangunsari.

Curah hujan di wilayah setempat yang diprediksi masih tinggi,warga diimbau untuk waspada, terlebih yang bermukim di lereng pegunungan. (yos)

Berita Terkait

Tebing Setinggi 100 Meter Longsor, 286 KK Terisolir

Tebing Sungai Longsor Setiap Hujan Datang, Warga Kian Resah

Tebing Longsor, Lalu Lintas Jatim Jateng Terganggu

Tebing Longsor, 2 Rumah Rusak dan Timbun Ternak
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Gelombang Tinggi Terjang Pantai Selatan Lumajang
Pojok Pitu

Puluhan Rumah Warga Pantai Sine Terendam Banjir Rob
Pojok Pitu

Banjir Terjang 5 Kecamatan di Tengah Pandemi Covid-19
Jatim Awan

Dua Truk Pasir Terseret Lahar Dingin Semeru
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber