Berita Terbaru :
   

Musim Panen Harga Jeruk Nipis Anjlok, Petani Merugi
Ekonomi Dan Bisnis  Minggu, 15-03-2020 | 15:36 wib
Reporter : Mohammad Amin
Gresik pojokpitu.com, Petani yang menanam jeruk di nipis, di Kecamatan Ujungpangkah Gresik, justru mengeluh saat sedang panen raya. Sebab harga anjlok hanya Rp 2 ribu perkilogramnya.

Seperti di Desa Kebonagung,  Desa Bolo, Ketapang, Gosari. Seperti saat ini, merupakan musim panen raya jeruk nipis. Sehingga petani tentu saja senang melihat buah jeruk nipisnya melimpah.

"Hanya saja, kesenangan itu tak berbanding dengan harga jeruk nipis akhir akhir ini. Harga jeruk nipis perkilogramnya di musim panen hanya Rp 2 ribu perkilogramnya. Kalau dijual di pasar lokal , harganya bahkan bisa jatuh ke Rp 1500 perkilogramnya," kata Muhlas, petani jeruk nipis .
 
Para petani jeruk nipis di Kecamatan Ujungpagkah memilih ekspor jeruk nipisnya ke Malaysia. Dengan diekpor, petani sedikit untung, karena petani tidak dikenai biaya pengiriman dan pengepakan. Rata rata, dalam satu minggu petani jeruk nipis berhasil mengirim 26 ton.

"Harganya jeruk nipis anjlok, dikarenakan penen serempak, di seluruh Jatim. Saat musim sepi jeruk, harga bisa sampai 19 ribu perkilogram," tambah Muhlas. (pul)


Berita Terkait

Musim Panen Harga Jeruk Nipis Anjlok, Petani Merugi

Panen Jeruk Nipis Melimpah, Harganya Turun Drastis
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Hujan Disertai Angin Tumbangkan Pohon
Pojok Pitu

Puting Beliung Terjang 2 Desa, Satu Rumah Roboh Puluhan Rusak
Pojok Pitu

Lahar Dingin Gunung Semeru Penuhi Sungai Besuk
Jatim Awan

Pecah Ban Elf Terguling di Jalur Tol, 1 Tewas
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber