Berita Terbaru :
   

BPJS Kesehatan Harus Patuhi Keputusan MA
Kesehatan  Kamis, 12-03-2020 | 05:06 wib
Reporter : Ali Makhrus
Malang pojokpitu.com, Terkait pembatalan kenaikan iuran BPJS kesehatan yang sudah di ketok oleh MA beberapa waktu yang lalu, pihak BPJS kesehatan harus menghormati dan mematuhi keputusan tersebut.

Hal itu dikatakan, Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fachmi Idris saat ditemui awak media disela-sela kegiatannya mengunjungi Puskesmas Kedungkandang, Kota Malang dalam rangka penerapan aplikasi antrian online di mobile JKN Rabu (11/3) pagi.

Fachmi Idris mengatakan, usai disahkan pembatalan kenaikan iuran BPJS oleh MA, hingga saat ini belum mendapatkan amar detail keputusan tersebut. Terkait, pemberlakuan keputusan sehingga BPJS dapat menghitung implikasi keuangan dari keputusan itu. "Terlebih lagi, terkait keputusan MA akan pembatalan ini, kami segera melakukan rapat koordinasi di tingkat menteri yang akan dipimpin langsung oleh Menko PMK," kata Fachmi Idris.

Jika BPJS Kesehatan mendapatkan amar detail keputusan MA atas pembatalan kenaikan iuran BPJS Kesehatan, maka  dapat mengetahui proyeksi cashflow di akhir tahun. Kemudian akan segera mungkin dilakukan rapat koordinasi dengan Kementerian Keuangan.

Untuk diketahui, Mahkamah Agung telah mengesahkan putusan pembatalan kenaikan iuran BPJS Kesehatan. atas peninjauan  kembali atau judicial review Perpres nomor 75 tahun 2019 tentang jaminan sosial pada 9 Februari 2020. (PUL)

Berita Terkait

64.849 Peserta BPJS Kesehatan Akan Dinonaktifkan

Ini Alasan Presiden Joko Widodo Ngotot Naikan Iuran BPJS

BPJS Kesehatan Akan Kembalikan Selisih Kelebihan Iuran Bulanan

Pembiayaan Pasien Covid-19 Dibebankan ke BPJS Kesehatan
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Hujan Disertai Angin Tumbangkan Pohon
Pojok Pitu

Puting Beliung Terjang 2 Desa, Satu Rumah Roboh Puluhan Rusak
Pojok Pitu

Lahar Dingin Gunung Semeru Penuhi Sungai Besuk
Jatim Awan

Pecah Ban Elf Terguling di Jalur Tol, 1 Tewas
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber