Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

SBY Kuliah Umum di Unair, Anggap Presiden Jokowi Lemah Soal Konflik KPK-Polri
Selasa, 10-02-2015 | 17:06 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Menghadiri kuliah umum di hadapan mahasiswa baru program pendidikan di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Presiden Republik Indonesia ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak terjebak dalam konflik politik. Ia menilai konflik KPK-Polri sangat merugikan rakyat.

Menghadiri kuliah umum di hadapan mahasiswa baru program pendidikan profesi, spesialis, magister di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Presiden Republik Indonesia ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Selasa(10/02/2015) siang, menghimbau agar mahasiswa dapat melakukan hemat energi.

Hemat energi menurut mantan orang nomor satu di Indonesia ini meminta agar masyarakat Indonesia menghindari konflik terutama masalah yang tak ada manfaat. Menurut SBY, konflik internal terjadi di negara ini seperti perselisihan antara KPK dan Polri, dinilai hanya membuang energi secara sia-sia.

Menurutnya, konflik tersebut terjadi akibat sistem ketatanegaraan dan pemerintahan dijalankan secara tidak benar. Bahkan praktik politik dan demokrasi tidak dijalankan dengan bijak serta tidak mementingkan masyarakat.

Selain itu SBY menganggap konflik internal ini membuang tenaga dan merugikan masyarakat. Pasalnya, energi untuk membangun kondisi negeri di berbagai bidang justru terabaikan. "Kondisi ini saat ini justru jauh berbeda dengan era 17 tahun yang lalu. Situasi politik saat ini lebih gaduh, parlemen lebih kuat sedangkan Presiden tidak sekuat sebelumnya," terang SBY.

Kondisi ini membuat banyak pihak menilai jika Indonesia menggunakan sistem semi parlementer atau semi presidensil. Mengakhiri kuliah umumnya, SBY berharap agar para lulusan perguruan tinggi memiliki pemikiran yang mengabdi untuk kepentingan bangsa.

SBY berharap lahirnya generasi baru yang mampu mengatasi gejolak, politik dan keamanan dengan cara politik serta demokrasi yang lebih baik.(fer)


Berita Terkait


Ini Angka Kemenangan Demokrat

SBY Vs Antasari, Begini Reaksi Pak Jokowi

Keterbatasan Pemain ,Putri SBY Tetap Optimis Pertahankan Gelar Juara Piala Buhde Karwo 2016

Dianggap Kaya Punya Harta Rp 9 Triliun, SBY Marah Besar!


Panas! PDIP Minta Pak SBY Jangan Lempar Batu Sembunyi Tangan

SBY Turun Gunung Menangkan Khofifah-Emil

Soroti Kecurangan Politik, SBY Halal Bihalal dengan Pesilat

Pakde Karwo dan SBY Kawal Penuh Kemenangan Khofifah-Emil

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber