Berita Terbaru :
Daging Ayam dan Sapi di Pacitan Sepi Pembeli
Ini Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja
Kondisi Bayi Makin Membaik, Banyak Warga Ingin Mengadopsi
Sebanyak 397 Warga Binaan Lapas Wanita Mendapat Remisi Idul Fitri
Pasokan Sepi, Harga Janur Kuning Kian Meroket di Lumajang
Per 1 Juni, Pendatang ke Malaysia Wajib Bayar Biaya Karantina Rp 7 Juta
Manfaatkan Sibuknya Pasar Lawang, Bapak Ini Gondol Motor Pembeli
Ribuan Petasan Daya Ledak Tinggi Diamankan Satreskrim Polres Blitar Kota
   

Gagal Berangkat, Jamaah Umroh Datangi Biro Travel
Info Haji  Rabu, 04-03-2020 | 19:41 wib
Reporter : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Sejumlah calon jamaah umroh, mendatangi salah satu Kantor Biro Umroh di kawasan Surabaya Barat, untuk menanyakan kejelasan tentang keberangkatan ke tanah suci. Hingga saat ini Biro Umroh juga belum mendapat kepastian, kapan bisa kembali memberangkatkan calon jamaah umroh yang sudah mendaftar, karena masih menunggu instruksi langsung dari Pemerintah Arab Saudi melalui Kementerian Agama Republik Indonesia.

Sejumlah calon jamaah umroh yang gagal berangkat, akibat kebijakan Pemerintah Arab Saudi, menghentikan sementara pintu masuk untuk orang yang hendak umroh, dan berkunjung ke Masjid Nabawi Madinah, karena adanya wabah penyebaran virus corona, atau covid-19.

Jamaah mendatangi salah satu Kantor Biro Umroh di kawasan Surabaya Barat, Rabu (4/3) siang ini, untuk menanyakan kejelasan tentang keberangkatan ke tanah suci.

Arifin, calon jamaah umroh asal Surabaya ini misalnya. Dirinya dan keluarga sudah beberapa kali ini, harus menanyakan kejelasan keberangkatan ibadah umroh, yang seharusnya berangkat minggu lalu. Padahal saat itu, persiapan sudah 90 persen dilakukan termasuk tasyakuran, dan berangkat ke bandara.

Namun karena penutupan pintu masuk oleh Kerajaan Arab Saudi pada tanggal 27 Februari lalu. Arifin beserta 4 anggota keluarganya harus kembali pulang ke rumah, sambil menunggu informasi kepastian keberangkatan dari Biro Travel Umroh selanjutnya. Meski sempat kecewa, Arifin dan keluraga kini hanya bisa pasrah sambil berharap, Kerajaan Arab Saudi bisa segera kembali membuka pintu akses masuk jamaah umroh.

Sementara itu menurut Muhammad Ramli, Direktur Agen Travel Umroh dan Haji, yang berada di kawasan Surabaya Barat tersebut mengatakan, dampak penutupan keberangkatan calon jamaah umroh, karena akibat dari wabah virus corona. Selain itu, pihaknya kesulitan karena harus kembali mengatur jadwal keberangkatan para jamaah umroh, jika nantinya pihak Kerajaan Arab kembali membuka akses masuk bagi jamaah umroh.

"Hingga kini kami sendiri belum bisa memastikan, keberangkatan 200 orang calon jamaah umroh, yang sudah mendaftar. Karena masih menunggu intruksi langsung dari Pemerintah Arab Saudi melalui Kementerian Agama Republik Indonesia," kata Muhammad Ramli, Direktur Agen Travel Umroh dan Haji.

Seperti diketahui sebelumnya, merebaknya virus corona di berbagai negara, membuat Pemerintah Arab Saudi terpaksa harus menutup pintu masuk bagi calon jamaah umroh, dari berbagai negara termasuk dari Indonesia. Akibat penutupan akses masuk jamaah umroh tersebut, sempat membuat resah calon jamaah umroh di tanah air.(end)



Berita Terkait

Gagal Berangkat, Jamaah Umroh Datangi Biro Travel

Jamaah Umroh Kecewa Pelayanan Maspakai Penerbangan

Bangun Kepercayaan Jamaah Umroh Lewat Kantor Representatif

Hubungan Arab - Qatar Panas, Keberangkatan 53 Jamaah Umroh Tertunda
Berita Terpopuler
Ribuan Petasan Daya Ledak Tinggi Diamankan Satreskrim Polres Blitar Kota
Peristiwa  8 jam

Kondisi Bayi Makin Membaik, Banyak Warga Ingin Mengadopsi
Peristiwa  3 jam

Per 1 Juni, Pendatang ke Malaysia Wajib Bayar Biaya Karantina Rp 7 Juta
Politik  6 jam

Manfaatkan Sibuknya Pasar Lawang, Bapak Ini Gondol Motor Pembeli
Malang Raya  7 jam



Cuplikan Berita
Marah, Kapolda Copot Oknum Kapolsek Karena Tertidur Saat Rapat Dengan Walikota
Pojok Pitu

H-2 Lebaran, Stasiun Gubeng Surabaya Sepi Penumpang
Pojok Pitu

PSBB Surabaya Raya Bisa Diperpanjang, 2 Tahap Sebelumnya Dinilai Tak Efektif
Jatim Awan

Unik, Anak Anak Ini Berebut Uang Lebaran di Pagar Rumah Warga
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber