Berita Terbaru :
Sejumlah Pria Bertubuh Kekar Menyobek Spanduk Partai Berkarya, Ada Tommy Soeharto
   

Ratusan Kios di Pasar Baru Tuban Ludes Terbakar
Pantura  Rabu, 04-03-2020 | 10:49 wib
Reporter : Khusni Mubarok
Api diduga berasal dari konsleting listrik dari salah satu kios yang ada di tengah pasar. 10 mobil kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Sementara itu, api akhirnya bisa dipadamkan petugas 3,5 jam kemudian. Foto Khusni Mubarok
Berita Video : Ratusan Kios di Pasar Baru Tuban Ludes Terbakar
Tuban pojokpitu.com, Pasar baru Tuban, Selasa (3/2) malam terbakar hebat. Ratusan kios pedagang ludes dilalap si jago merah.

Seketika suasana mencekam terjadi di Jalan Gajahmada, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Warga panik, setelah api membakar pasar baru Tuban.

Api dengan cepat merambat ke segala penjuru bangunan pasar semi permanen tersebut. Petugas pemadaman yang datang ke lokasi kejadian, dibantu warga langsung berusaha memadamkan api. Sejumlah pedagang histeris, melihat kios dan dagangannya ludes terbakar.

Sementara para pedagang yang kiosnya belum terbakar, berusaha menyelamatkan barang-barang mereka ke tempat yang lebih aman. Petugas kepolisian, mencoba menghalau para pedagang yang nekat masuk ke dalam kios terbakar, karena berbahaya.

Menurut saksi mata, Asep, titik api berasal dari salah satu kios yang berada di tengah pasar. Diduga kebakaran ini terjadi akibat konsleting listrik. Pasalnya, lampu sempat nyala-padam beberapa saat dan kemudian muncul api.
 
Sementara itu, sedikitnya 10 pemadam kebakaran dari BPBD Tuban, Semen Gresik, PLTU dan pemadam kebakaran dari Bojonegoro dikerahkan untuk memadamkan api. Akibat kebakaran tersebut, hampir seluruh bangunan kios dan los di pasar baru Tuban yang jumlahnya ratusan tersebut terbakar.

Bupati Tuban, Fathul Huda, mengucapkan prihatin atas kejadian itu. Pihaknya mengaku sudah melakukan segala upaya untuk memadamkan api. Selanjutnya, pihak Pemkab akan melakukan pembersihan di lokasi pasar, dan membangunkan kios darurat untuk para pedagang, agar tetap bisa berjualan. (pul/VD:YAN)

Berita Terkait

Tim Labfor Olah TKP Kebakaran Pasar Baru Tuban

Pasca Kebakaran Pasar Baru Tuban, Pedagang Buka Lapak di Tepi Jalan

Api Belum Sepenuhnya Padam, Pedagang Minta Segera Dibangun

Ratusan Kios di Pasar Baru Tuban Ludes Terbakar
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Viral Hasil Tes Rapid Peserta UTBK Berubah
Pojok Pitu

Dokter dan Satpam Postif Covid 19, Puskesmas Wates Mojokerto Ditutup Sementara
Pojok Pitu

Delapan Terkena Corona, Membuat Ribuan Karyawan PT KTI Diliburkan
Jatim Awan

Ternyata Satu Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Positif Covid 19
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber