Berita Terbaru :
   

BPBD Lumajang Droping Air Bersih dan Makanan
Tapal Kuda Dan Madura  Rabu, 04-03-2020 | 00:09 wib
Reporter : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Meski banjir mulai surut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Lumajang, mendroping air bersih dan makanan bagi warga terdampak banjir di 2 Desa Kecamatam Rowokangkung,Lumajang.

Hal ini dilakukan, untuk memenuhi kebutuhan air bersih dan makanan. Sementara itudemi menjaga keamanan selama banjir, aparat kepolisian setempat  juga sudah disiagakan.

Thoriqul Haq, Bupati Lumajang, mengatakan, petugas BPBD Kabupaten Lumajang mulai menyiapkan tangki air bersih di Desa Sidorejo, Kecamatan  Rowokangkung. Sebab, sumur warga saat ini kotor akibat terkena banjir. "Selain itu nasi bungkus juga sudah disiapakan untuk memenuhi makan warga terdampak. Dapur umum juga sudah dipasang di Balai Desa Sidorejo dan Rowokangkung," kata Bupati.

Sementara itu, AKBP Adewira Negara Siregar, Kapolres Lumajang, mengatakan, pihak kepolisian juga sudah menyiapkan pasukannya, untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan ditengah musibah banjir ini. "Polisi juga ikut menjaga hewan ternak warga yang diungsikan ke tempat yang tinggi," kata Kapolres.

Data dari BPBD Kabupaten Lumajang, daerah yang paling parah terdampak banjir ini adalah di Kecamatan Rowokangkung, yang berada di Desa Rowokangkung sendiri dan Desa Sidorejo. (yos)

Berita Terkait

BPBD Lumajang Droping Air Bersih dan Makanan

Pipanisasi Putus, BPBD Droping Air Bersih ke Dua Dusun

Viral, Sumber Mata Air ini Dipercaya Menyembuhkan Penyakit

Musim Hujan, BPBD Hentikan Droping Air Bersih
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Viral Hasil Tes Rapid Peserta UTBK Berubah
Pojok Pitu

Dokter dan Satpam Postif Covid 19, Puskesmas Wates Mojokerto Ditutup Sementara
Pojok Pitu

Delapan Terkena Corona, Membuat Ribuan Karyawan PT KTI Diliburkan
Jatim Awan

Ternyata Satu Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Positif Covid 19
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber