Berita Terbaru :
Jokowi Kecam Keras Presiden Prancis Emmanuel Macron
   

Gubernur Khofifah Saksikan Pelepasan Pasungan di Dampit Malang
Malang Raya  Selasa, 03-03-2020 | 17:12 wib
Reporter : Jefri Siswanda
Malang pojokpitu.com, Gubernur Jawa Timur telah meninjau keluarga di Desa Jambangan Kecamatan Dampit Kabupaten Malang, yang dipasung selama 5 tahun, di belakang rumah oleh keluarganya.

Bertempat di Dusun Sumber Sari Desa Jambangan Kecamatan Dampit Kabupaten Malang, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama staf OPD lainnya, telah meninjau ke lokasi dan  bertemu dengan keluarga yang dipasung tersebut. Putra ke 7 dari pasangan almarhum Sunaryo dan Ibu Marni, bernama Suyanto dipasung setelah gagal menikah karena tak direstui oleh orang tua dari wanita yang ingin dinikahinya. Wanita tersebut aalah anak bos tempatnya bekerja.

Pada saat itulah Suyanto mulai depresi di rumah. Ia selalu mengamuk tanpa jelas, sampai memotong pohon kates sekitar rumah dan membeli jajanan atau apapun tanpa membayar. Akhirnya, keluarga tidak kuat dengan kelakuan anaknya, ia pun dipasung mulai tahun 2015 sampai saat ini di tahun 2020.

Setelah adanya slametan keluarga di rumah ibu Marni, saat itu juga ada yang melapor lewat e-pasung. e-Pasung adalah aplikasi yang memantau tentang orang yang dipasung, dan difollow up oleh Dinas Sosial Jawa Timur untuk memastikan.

Gubernur Khofifah, Dinsos Jawa Timur, Bupati Malang Sanusi dan Dinkes juga itu turun ke lapangan, untuk melihat situasi yang ada di lapangan. Setelah melepas pasungan dari Suyanto yang berumur 40 tahun lebih ini, selanjutnya akan dibawa ke rumah sakit jiwa terdekat untuk perawatan lebih lanjut, yaitu di Rumah Sakit Jiwa Radjiman Waningrat Kecamatan Lawang.(end)

Berita Terkait

Gubernur Khofifah Saksikan Pelepasan Pasungan di Dampit Malang
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kapal Motor Muatan Solar Terbakar di Dermaga Pulau Gili Ketapang
Pojok Pitu

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Longsor, Kendaraan Roda 4 Tidak Bisa Melintas
Pojok Pitu

Truk Penambang Pasir Terseret Banjir Lahar Semeru
Jatim Awan

Terjatuh Dari Motor Curiannya, Pelaku Babak Belur Dimassa
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber