Berita Terbaru :
Bantuan Sembako Warga Terdampak Covid-19 Terus Mengalir
Kurangi Resiko Tertular Covid-19 RS UMM Ciptakan APD
Pemkot Bersama Polri Terus Lakukan Penyemprotan Desinfentan di Jalan Raya
Ruas Jalan Protokol Sumenep Disemprot Menggunakan Damkar
Tebing Longsor, Pipa PDAM Putus, 1500 Pelanggan Terganggu
   

Presiden Jokowi Hadiri Pengukuhan Kiai Asep Sebagai Guru Besar Bidang Sosiologi Uinsa
Pendidikan  Sabtu, 29-02-2020 | 18:09 wib
Reporter : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Kiai Asep Syaifudin Chalim, pengasuh Pondok Amanatul Ummah Siwalankerto Surabaya, dikukuhkan menjadi guru besar bidang sosiologi di Kampus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

Dalam pengukuhan Kiai pagi tadi, Kiai Asep yang menjadi profesor ke 63 Uinsa ini dihadiri langsung Presiden RI, Joko Widodo, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Dahlan Iskan.

Predisen RI Joko Widodo, hadir menjadi saksi rapat senat terbuka, pengukuhan Kiai Asep Syaifudin Chalim, sebagai guru besar bidang sosiologi, di Sport Center, Kampus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Sabtu (29/2) pagi.

Sebelum dikukuhkan, sebagai profesor ke 63 Kampus Uinsa, Profesor Doktor Kiai Haji Asep, yang dikenal sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, lebih dulu melakukan orasi ilmiahnya, dengan mengangkat judul Model Pendidikan Dalam Mengatasi Probematika Masyarakat Masa Kini dan Akan Datang.

Dalam orasinya, Kiai yang menjadi Ketua Dewan Pembina Jaringan Kyai Santri Nusantara ( JKSN ), sekaligus tim sukses Jokowi pada Pilpres lalu, menekankan bahwa pendidikan sedikitnya memiliki 2 tujuan, yaitu menghasilkan pengetahuan dan membentuk manusia yang berkompeten serta memiliki nilai tambah.

Sementara, Rektor Uinsa yang dikonfirmasi soal kedatangan Presiden pada pengukuhan Kiai Asep, awalnya tidak mengetahui dan tidak terjadwal sebelumnya.

Meski begitu Profesor Masdar Hilmy, mengatakan karena kedekatan Kiai Asep dengan Presiden, dan ini juga baru pertama kali di Uinsa pengukuhan guru besar dihadiri oleh Presiden.

Selain dihadiri Gubernur Jatim, pengukuhan juga dihadiri Dahlan Iskan, yang datang sebagai testimoni pada rapat senat terbuka, kiai Asep saat dikukuhkan guru besar. (yos)







Berita Terkait

Presiden Jokowi Hadiri Pengukuhan Kiai Asep Sebagai Guru Besar Bidang Sosiologi Uinsa
Berita Terpopuler
Ruas Jalan Protokol Sumenep Disemprot Menggunakan Damkar
Peristiwa  2 jam



Cuplikan Berita
Viral, Wakil Bupati Sidoarjo Ikut Memakamkan Pasien Positif Corona
Pojok Pitu

Seorang Dokter Sidoarjo Tertular Virus Covid 19, Satu Perawat PDP
Pojok Pitu

Gubernur Jatim Takziah ke Kediaman Ibunda Presiden Jokowi
Jatim Awan

Santri di Jombang Gelar Sholat Ghoib Ibunda Presiden
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber