Berita Terbaru :
   

Rawan Longsor, Tebing Penahan Bantaran Sungai Rusak Diterjang Banjir
Tapal Kuda Dan Madura  Sabtu, 29-02-2020 | 06:07 wib
Reporter : Felli kosasi
Meski tidak ada korban jiwa, beberapa rumah tergerus air dan kondisinya mengkhawatirkan. Pemerintah desa berharap dinas pengairan propinsi jatim segera mengupayakan pembenahan mengingat puncak curah hujan diperkirakan masih bulan Maret mendatang. Foto Felli kosasi
Jember pojokpitu.com, Puluhan rumah di Kabupaten Jember terancam longsor. Hal ini akibat tebing penahan bantaran sungai ambrol setelah diterjang banjir beberapa hari yang lalu.

Kondisi warga dibantaran sungai kali tanggul, Dusun Tekoan Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul Jember semakin cemas. Sebab rumah mereka yang letaknya berdekatan dengan tebing penahan bantaran sungai atau plengsengan, rawan longsor. Beberapa rumah bahkan ada yang bagian rumahnya tergerus air saat meluapnya kali tanggul beberapa hari yang lalu.

Salah satunya Asnawah, warga lingkungan Kauman Dusun Tekoan yang rumahnya berada di atas plengsengan kali tanggul. Meski rumahnya tidak hancur tergerus air, bagian dapur dan kamar mandi yang terpisah dari rumah, amblas dan rusak parah akibat terjangan air.

Saat air datang , dirinya hanya bisa pasrah dan berdoa , dirinya tidak bisa menyelamatakan barang barang yang ada di dapur termasuk lemari perabotan yang hanyut dibawa air. Dirinya berharap kepada pemerintah segera memberikan penahan plengsengan agar rumahnya yang retak dibeberapa bagian tidak hanyut.

Sementara itu Kepala Desa Tanggul Kulon, Arifin Wahyuono mengatakan bahwa ada puluhan rumah lainnya yang terancam longsor jika tidak ada penanganan yang berarti. "Bantaran sungai sepanjang 2500 meter diketahui amblas tergerus air, apalagi dilokasi tikungan tikungan aliran sungai. Kami berharap ada percepatan bantuan dari pemerintah provinsi agar kekhawatiran warga ketika hujan datang dapat segera hilang," kata Arifin Wahyuono. (PUL)

Berita Terkait

Tebing Setinggi 100 Meter Longsor, 286 KK Terisolir

Tebing Sungai Longsor Setiap Hujan Datang, Warga Kian Resah

Tebing Longsor, Lalu Lintas Jatim Jateng Terganggu

Tebing Longsor, 2 Rumah Rusak dan Timbun Ternak
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Gelombang Tinggi Terjang Pantai Selatan Lumajang
Pojok Pitu

Puluhan Rumah Warga Pantai Sine Terendam Banjir Rob
Pojok Pitu

Banjir Terjang 5 Kecamatan di Tengah Pandemi Covid-19
Jatim Awan

Dua Truk Pasir Terseret Lahar Dingin Semeru
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber