Berita Terbaru :
Banyak Pelanggar, Polisi Edukasi Pelanggar Dengan Diberi Masker dan Helm
Long Weekend, KWJ Mulai Dipadati Wisatawan
Kisah Nenek 105 Tahun Sembuh Covid-19
   

Saudi Hentikan Visa, Jamaah Umroh Asal Bangkalan Tertunda Keberangkatannya
Info Haji  Jum'at, 28-02-2020 | 15:23 wib
Reporter : Moch Sahid
H. Abdul Mukti Fauyas , Wadir Aura Tour & Travel
Bangkalan pojokpitu.com, Dampak kebijakan yang dikeluarkan Kerajaan Arab Saudi untuk menghentikan pembuatan visa bagi warga beberapa negara termasuk Indonesia akibat virus corona, sebanyak 40 jamaah umroh asal Bangkalan yang berangkat besok Sabtu 29 Februari 2020, tertunda keberangkatannya.

Pengurus aura tour dan travel salah satu PT Penyedia Layanan Umroh di Bangkalan selalu melakukan koordinasi untuk mengetahui kondisi terkini para jamaahnya yang berangkat pada tanggal 22 Februari 2020. Atau  sebelum Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, mengeluarkan instruksi penghentian pembuatan visa bagi warga beberapa negara termasuk Indonesia akibat virus corona.

Dalam komunikasinya itu, kondisi jamaah yang berangkat melalui aura tour dan travel dalam keadaan sehat walafiat. Bahkan seluruh jamaah umroh asal Bangkalan sedang menikmati sarapan di sebuah rumah makan yang ada di Kota Mekkah.

Menurut H. Abdul Mukti Fauyas , Wadir Aura Tour & Travel, meskipun pemberitaan terkait penghentian visa ke Saudi akibat virus corona heboh di tanah air, seluruh jamaah umroh asal Bangkalan yang telah berada di Arab Saudi tetap dapat menjalankan ibadah umrohnya dengan lancar. "Meskipun dalam 2 hari terakhir jamaah sudah mendengar perjalanan dari Mekkah ke Madinah dan sebaliknya akan dicancel," kata H. Abdul Mukti Fauyas.

Sedangkan Kankemenag Kabupaten Bangkalan, Abdul Haris menerangkan, berdasarkan pantauan dan pemetaan, memang ada beberapa jamaah umroh asal Bangkalan yang tertunda keberangkatannya.

Untuk mengantisipasi gejolak yang kemungkinan terjadi, Kankemenag Bangkalan akan melakukan kordinasi dengan pihak travel dan sosialisasi kepada jamaah. Sekaligus menyampaikan kebijakan dari Kemenag RI bahwa tidak ada tambahan biaya bagi jamaah yang tertunda keberangkatannya. (pul)

Berita Terkait

Kemenag Larang Biro Terima Pendaftaran Umroh

Biro Umroh Reschedule Pemberangkatan Jamaah

Saudi Hentikan Visa, Jamaah Umroh Asal Bangkalan Tertunda Keberangkatannya

Terlanjur Ajukan Izin Cuti, Kadis Pertanian Ngawi Batal Umroh
Berita Terpopuler
Kisah Nenek 105 Tahun Sembuh Covid-19
Covid-19  2 jam

Long Weekend, KWJ Mulai Dipadati Wisatawan
Malang Raya  39 menit



Cuplikan Berita
Kapal Motor Muatan Solar Terbakar di Dermaga Pulau Gili Ketapang
Pojok Pitu

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Longsor, Kendaraan Roda 4 Tidak Bisa Melintas
Pojok Pitu

Truk Penambang Pasir Terseret Banjir Lahar Semeru
Jatim Awan

Terjatuh Dari Motor Curiannya, Pelaku Babak Belur Dimassa
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber