Berita Terbaru :
   

Terlanjur Ajukan Izin Cuti, Kadis Pertanian Ngawi Batal Umroh
Sosok  Jum'at, 28-02-2020 | 15:13 wib
Reporter : Ito Wahyu
Kekecewaan dirasakan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi, Marsudi karena gagal berangkat umroh. Foto Ito Wahyu
Ngawi pojokpitu.com, Adanya penghentian sementara perjalanan ibadah umroh dari pemerintah Arab Saudi menimbulkan kekecewaan bagi para calon jamaah umroh yang sediannya akan berangkat. Termasuk Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi yang seharusnya berangkat 29 Februari esok.

Sedianya Marsudi berangkat beserta istri dan kedua anaknya umroh pada Sabtu. Namun sementara dibatalkan dan belum ada informasi lebih lanjut.
 
Menurut Marsudi, sudah mengajukan proses cuti selama beberapa hari ke depan hingga tanggal 10 Maret untuk menjalankan ibadah umroh bersama keluarganya. Termasuk istrinya yang juga pimpinan cabang kantor BRI Sooko juga telah mengajukan izin cuti.
 
"Keinginan untuk berangkat umroh bersama keluarga telah ditunggu-tunggu karena harus menyesuaikan jadwal kedua putranya libur kuliah," kata Marsudi.

Sementara, kepala seksi haji dan umroh Kementrian Agama Kabupaten Ngawi, Mukibbudin, mengaku mengetahui informasi penghentian sementara jamaah umroh dari beberapa media. Secara resmi tertulis belum mendapatkan informasi tersebut dari Kanwil. Namun hal ini semua karena diakuinya sebagai bentuk kewaspadaan dari pemerintah Arab Saudi terhadap penyebaran virus corona.
 
Seperti diketahui, penghentian sementara jemaah umroh dilakukan pemerintah Arab Saudi sejak Kamis kemarin. Penghentian ini dilakukan sebagai salah satu bentuk antisipasi penyebaran virus corona. Tidak hanya Indonesia, juga beberapa negara lain yang akan memberangkatkan ibadah umroh sementara dihentikan. (pul)

Berita Terkait

Kemenag Larang Biro Terima Pendaftaran Umroh

Biro Umroh Reschedule Pemberangkatan Jamaah

Saudi Hentikan Visa, Jamaah Umroh Asal Bangkalan Tertunda Keberangkatannya

Terlanjur Ajukan Izin Cuti, Kadis Pertanian Ngawi Batal Umroh
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Marah, Kapolda Copot Oknum Kapolsek Karena Tertidur Saat Rapat Dengan Walikota
Pojok Pitu

H-2 Lebaran, Stasiun Gubeng Surabaya Sepi Penumpang
Pojok Pitu

PSBB Surabaya Raya Bisa Diperpanjang, 2 Tahap Sebelumnya Dinilai Tak Efektif
Jatim Awan

Unik, Anak Anak Ini Berebut Uang Lebaran di Pagar Rumah Warga
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber