Berita Terbaru :
Banyak Pelanggar, Polisi Edukasi Pelanggar Dengan Diberi Masker dan Helm
Long Weekend, KWJ Mulai Dipadati Wisatawan
Kisah Nenek 105 Tahun Sembuh Covid-19
   

Hina Bupati di Facebook, Akun Ini Dilaporkan ke Polisi
Pantura  Selasa, 25-02-2020 | 13:18 wib
Reporter : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Sejumlah ormas di Kabupaten Tuban melaporkan sebuah akun facebook, yang diduga melakukan penghinaan terhadap Bupati Tuban, Fathul Huda. Pasalnya, akun facebook dengan nama Sai Mo tersebut, diduga beberapa kali melakukan ujaran kebencian di kolom komentar sebuah postingan tentang jalan kerusakan jalan.

Jagat media sosial di Tuban, beberapa hari terakhir diramaikan sejumlah postingan tentang jalan pantura yang rusak parah. Postingan tersebut mendapat tanggapan beragam dari masyarakat.

Setelah postingan di group FB terkait jalan rusak itu viral dengan berbagai tanggapan dan komentar, akun FB dengan nama Sai Mo itu kemudian ikut memberikan beberapa komentar.

Komentar tersebut langsung menghujat bupati tuban dengan kata-kata binatang. Meski sudah diingatkan oleh sejumlah akun, namun akun ini justru menantang agar dilaporkan ke polisi.

Terkait komentar dugaan ujaran kebencian tersebut, sejumlah warga dari aliansi pemuda millenial Tuban bersama garda bangsa serta gerakan pemuda Ansor Kabupaten Tuban, mendatangi polres tuban untuk melaporkan sebuah akun facebook yang telah melakukan penghinaan terhadap Bupati Tuban.

Ahmad Jafar Ali, Ketua PC GP Ansor Tuban, menjelaskan, akun FB dengan nama Sai Mo tersebut diduga telah beberapa kali melakukan ujaran kebencian terhadap Bupati Tuban dengan kata-kata yang tidak pantas.

Dalam laporan di Satreskrim Polres Tuban, para pemuda ini juga membawa sejumlah barang bukti ujaran kebencian dari akun FB. "Laporan ini diharapkan dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat, untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial," kata Ahmad Jafar Ali, Ketua PC GP Ansor Tuban.

AKBP Ruruh Wicaksono, Kapolres Tuban, menjelaskan, Polres Tuban saat ini tengah mempelajari laporan dari GP Ansor Tuban, terkait ujaran kebencian terhadap kyai mereka yang menjabat sebagai Bupati Tuban. "Saat ini pihak kepolisian tengah mempelajari laporan tersebut dan melakukan penyelidikan," jelas AKBP Ruruh Wicaksono. (yos)

Berita Terkait

Geram Dengan Ulah Nitizen, Idi Laporkan 5 Akun Media Sosial

Hina Bupati di Facebook, Akun Ini Dilaporkan ke Polisi

Diputus Pacar, Seorang Pemuda Nekat sebar Video Pornonya di Medsos

Menjaring Tersangka Melalui Pasal UU ITE
Berita Terpopuler
Kisah Nenek 105 Tahun Sembuh Covid-19
Covid-19  3 jam

Long Weekend, KWJ Mulai Dipadati Wisatawan
Malang Raya  1 jam



Cuplikan Berita
Kapal Motor Muatan Solar Terbakar di Dermaga Pulau Gili Ketapang
Pojok Pitu

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Longsor, Kendaraan Roda 4 Tidak Bisa Melintas
Pojok Pitu

Truk Penambang Pasir Terseret Banjir Lahar Semeru
Jatim Awan

Terjatuh Dari Motor Curiannya, Pelaku Babak Belur Dimassa
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber