Berita Terbaru :
   

Kota Batu Masih Mengelola Sebagian Kecil Songgoriti
Malang Raya  Selasa, 25-02-2020 | 05:20 wib
Reporter : Jefri Siswanda
Kota Batu pojokpitu.com, Songgoriti mempunyai wisata legendaris, seperti candi supo. Tetapi itu merupakan hak milik Pemerintah Kabupaten Malang, sedangkan Kota Batu hanya mengelola sebagian kecil.

Sedangkan yang mencakup masuk di Kota Batu adalah KTP setiap masyarakat yang ada di lokasi Songgoriti ataupun Kelurahan Songgokerto, maupun bangunan masyarakat yang dibuat menjadi villa. Hampir masyarakat Songgokerto ini menpunyai 1000 kamar, dan itu bisa menjadi pendapatan dari Kota Batu.

Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, menerangkan, Pemerintah Kota Batu masih tidak bisa mencakup wilayah tersebut, karena masih hak milik dari wilayah Kabupaten Malang, meskipun kawasan Candi Supo Songgoriti belum ada perubahan yang signifikan, untuk menarik wisatawan untuk singgah di tempat tersebut.

"Tetapi Kami bersedia bila wilayah tersebut bisa dipercayakan oleh Pemkot Batu untuk dipercayakan mengembangkan," kata Dewanti Rumpoko.

Walaupun Songgoriti ini menjadi Kelurahan Songgokerto, bahwa kelurahan dan desa itu sama, jadi untuk mengangkat keberdayaan masyarakat Kelurahan Songgokerto khususnya Songgoriti, jadi tidak ada maksud lain terutama melakukan dan membangkitkan wisata legenda yang ada di Kota Batu.

Tujuannya wisata legenda ini menjadi wisata legenda modern, yang diminati masyarakat pada umumnya, yang dikelola di Kota Batu hanya sebagian kecil, tapi seluruh yang ada di Songgoriti adalah masyarakat Kota Batu, mulai dari KTP adalah masyarakat Kota Batu, dan itu yang dikelola oleh Pemkot Batu.

Di dalam Singgoriti ada sebuah area yang dimiliki oleh perusahaan daerah, dan itu menjadi masalah, tapi kawasan Songgoriti ini adalah pengolahan oleh Kelurahan Songgokerto dan ini diupayakan untuk dikelola lebik baik lagi. (yos)

Berita Terkait

Kota Batu Masih Mengelola Sebagian Kecil Songgoriti
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Viral, Wakil Bupati Sidoarjo Ikut Memakamkan Pasien Positif Corona
Pojok Pitu

Seorang Dokter Sidoarjo Tertular Virus Covid 19, Satu Perawat PDP
Pojok Pitu

Gubernur Jatim Takziah ke Kediaman Ibunda Presiden Jokowi
Jatim Awan

Santri di Jombang Gelar Sholat Ghoib Ibunda Presiden
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber