Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sorot 

Kasi PHU Kemenag Kabupaten Mojokerto, Mukti Ali. foto: taufiq
Sekitar 370 CJH Asal Kabupaten Mojokerto Terancam Gagal Berangkat Haji.
Rabu, 01-07-2015 | 20:34 wib
Oleh : Taufiq Lubis
Mojokerto pojokpitu.com, Sekitar 370 dari total kuota masuk sebanyak 1586 calon jamaah haji,CJH, asal kabupaten Mojokerto, terancam,gagal berangkat ke tanah suci karena belum melunasi biaya penyelenggaraan ibadah haji, BPIH. Kebanyakan CJH itu tidak melakukan pelunasan atas kemauan sendiri, serta gagalnya sistem saat detik-detik terkahir pelunasan biaya haji.

Dari data kementrian agama kabupaten Mojokerto, hingga batas akhir peluansan BPIH pada 30 juni kemaren, baru terdapat 1216 CJH dari total 1586 CJH yang melakukan pelunasan BPIH, sementara sisanya belum melunasi.
 
Menurut Kasi haji dan Umrah Kemenag kabupaten Mojokerto, Mukti Ali, dengan berbagai alas an, para CJH belum juga melunasi BPIH. Alasan gagalnya berangkat haji tersebut diantaranya karena kesehatan, serta banyak CJH yang melakukan pembatalan keberangkatan haji dengan tidak melakukan pelunasan atas kemauan mereka sendiri.
 
Selain itu, ada sebagian CJH yang melakukan pelunasan pada detik-detik akhir batas pelunasan dan mengalami gagal sistem. Serta CJH yang melakukan pelunasan melaui KBIH, namun tidak segera dibayarkan ke Bank.
 
Sementara itu, Kemenag kabupaten Mojokerto, masih memberikan toleransi bagi para CJH yang belum melakukan pelunasan BPIH. Untuk dapat berangkat ibadah haji, para CJH itu harus melunasi BPIH pada tanggal tujuh hingga tiga belas juli pekan mendatang.
 
Dari total kuota masuk sebanyak 1586 CJH, hampir seluruh para CJH itu berangkat ibadah haji ke tanah suci mekkah melalui KBIH yang ada di Mojokerto. Saat ini terdapat sepuluh KBIH yang terdaftar di Kemenang kabupaten Mojokerto. (tur)
 




Berita Terkait


Sekeluarga Gagal Naik Haji Akibat Tertipu Polisi Gadungan

Sekitar 370 CJH Asal Kabupaten Mojokerto Terancam Gagal Berangkat Haji.


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber