Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pelaku Belum Tertangkap, Korban Kembalikan Uang Rp 200 Juta ke Korban Lainnya
Jum'at, 21-02-2020 | 15:54 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Riska Fatmawati (23), korban penipuan pembelian online masker virus corona senilai Rp 23 juta, kini harus mengembalikan uang kerugian ke 15 korban lainnya senilai Rp 200 juta.

Pengembalian dilakukan karena hingga saat ini polisi belum juga berhasil menangkap pelaku, padahal hanphone pelaku masih aktif. Sementara korban lain yang menyetor uang ke Riska menunutut uang Rp 200 juta dikembalikan oleh Riska.

Riska Fatmawati (23), warga Kediri ini kembali mendatangi Kantor Pengacara Wahyu Prio Djatmiko di Nganjuk. Riska meminta dan mendesak kepada kuasa hukum dan polisi bisa segera menangkap pelaku penipuan yang merugikan Riska sebesar Rp 203,9 juta.

Hingga saat ini nomor handphone Siti Aminah sebagai pelaku penipuan masih aktif dan bisa ditelepon. Riska berharap, kepada Wahyu Prio Djatmiko, selaku kuasa hukumnya dan pihak polisi agar bisa secepatnya menangkap pelakunya.

Menurut Riska, dalam chat di facebook saat transaksi pelaku mengaku bernama Nur. Namun saat ditelepon pelaku bernama Siti Aminah dengan menunjukkan bukti  KTP pelaku dan saat Riska trasnfer uang kepada atas nama Silviana Widiyanti Sari, beralamatkan di Cempaka Putih.

Atas lambatnya penangkapan pelaku tersebut, sejumlah korban lain sebanyak 15 orang yang sudah menyetorkan uang ke Riska menuntut agar uang dikembalikan dengan total Rp 200,95 juta. Sementara uang sisa yang dibawa Riska dan belum disetorkan ke pelaku sebesar Rp 24,5 juta.

Untuk mendapatkan uang itu, Riska mengaku menjual tanah sawah milik orangtuanya, ia mengaku kasihan kepada teman-temanya yang menjadi korban penipuan, dan sebagai bentuk tanggungjawabnya.

Menurut Wahyu Prio Djatmiko, kuasa hukum korban, hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan, sebab laporan Riska belum ada 2 alat bukti permulaan yang cukup.

Namun ia berharap dengan terbukti nomor handphone pelaku masih aktif, pihak polisi bisa melacak posisi pelaku untuk pengembangan kasus kliennya.

Rencananya, Riska akan memberikan uang kerugian kepada 15 korban pada 27 Pebruari minggu depan. Ia berharap, aparat penegak hukum bisa secepatnya menangkap pelaku, sehingga tidak ada korban-korban selanjutnya.(end)

Berita Terkait


Empat Anggota DPRD Blitar Dilaporkan Warga Tentang Penipuan

Minimalisir Penipuan Siber, Baca Nih Saran dari Analis

Polisi Amankan Tersangka Penipuan Calon TKI

Diduga Lakukan Penipuan, Oknum Kepala Puskesmas Dijemput Paksa


Penipuan Perumahan, Asosiasi Developer Syariah Angkat Bicara

Ini Dia Tips Cegah Aksi Penipuan Siber

Terkait Dugaan Penipuan Investasi Tambang Pasir, Oknum Perangkat Desa Dilaporkan Polisi

Polisi Tangkap Tersangka Penipuan Investasi Mobil Senilai Milyaran Rupiah
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber