Berita Terbaru :
Long Weekend, KWJ Mulai Dipadati Wisatawan
Kisah Nenek 105 Tahun Sembuh Covid-19
   

Diterjang Hujan Angin Rumah Semi Permanen Roboh Rata Dengan Tanah
Tapal Kuda Dan Madura  Kamis, 20-02-2020 | 17:30 wib
Reporter : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Akibat hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, merobohkan 1 rumah warga. Guna bisa ditinggali, rumah korban langsung diperbaiki oleh warga dan perangkat desa setempat, dengan cara bergotong royong.

Hujan lebat disertai angin kencang melanda Kabupaten Probolinggo, Rabu (19/2) malam hingga kamis pagi, hingga merobohkan rumah semi permanen milik warga di Desa Triwungan, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Beruntung korban Pagiono berhasil loncat menjauh dari rumahnya, sementara istri dan anaknya sedang keluar mengantar ngaji, hingga dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa maupun luka.

Saat hujan deras, korban mendengar suara gemuruh, dan melihat dinding rumah dan atap bergerak, dan seketika langsung kabur keluar rumah.

Guna meringankan beban korban yang dialami, warga sekitar bersama perangkat desa bergotong royong, untuk membersihkan sisa puing rumahnya dan langsung memperbaiki rumah agar bisa ditempati kembali.
Menurut korban, Pagiono, pemerintah desa setempat langsung datang, seketika itu langsung mendatangkan material, untuk merehab kembali rumahnya.

Hal sama dikatakan Kepala Desa, Jamaluddin Joni, mendengar ada rumah milik warganya roboh karena diterjang angin kencang, langsung mengambil keputusan untuk memperbaiiki langsungrumah tersebut, dengan mendatangkan material bangunan.

Pihak desa bersama BPBD Kabupaten Probolinggo, terus waspada jika ada hujan deras disertai angin, untuk lari ke tempat yang lebih aman. (yos)

Berita Terkait

Angin Kencang Dua Rumah Roboh

Bencana Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang Timpa Rumah

Tanaman Padi Rusak Diterjang Angin Kencang

Angin Kencang Disertai Hujan Deras Rusak Puluhan Rumah Warga
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kapal Motor Muatan Solar Terbakar di Dermaga Pulau Gili Ketapang
Pojok Pitu

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Longsor, Kendaraan Roda 4 Tidak Bisa Melintas
Pojok Pitu

Truk Penambang Pasir Terseret Banjir Lahar Semeru
Jatim Awan

Terjatuh Dari Motor Curiannya, Pelaku Babak Belur Dimassa
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber